MetroNewsNusantaraSulawesi
Trending

Pensiunan PDAM Makassar Demo Menuntut Pembayaran Uang Pesangon

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Sekitar 50-an pensiunan PDAM Makassar demo menuntut pembayaran uang pesangon di kantor perusahaan daerah milik Pemkot Makassar itu, Selasa (15/3).

Mereka ingin mempertanyakan kembali kejelasan pembayaran hak-hak dana pensiunan yang belum menerima manfaat asuransi sejak 2019 hingga sekarang.

Salah seorang pensiunan PDAM Makassar, Narti menjelaskan mereka sebenarnya ingin menemui jajaran direksi secara langsung. Namun sayang, setelah menunggu selama beberapa jam, mereka terpaksa pulang. Karena tak satupun direksi yang berada di kantor.

“Informasi yang kami peroleh, mereka sedang mengikuti Rakorsus di Hotel Four Point,” kata Narti.

Dia mengatakan, hingga saat ini belum ada solusi atau titik terang yang di tawarkan oleh manajemen, khusus jajaran direksi PDAM.

Di kantor PDAM, sejumlah pensiunan mengatakan, awal Maret lalu, salah satu Pj Direksi PDAM Beni Iskandar menemui para pensiunan. Untuk berdiskusi membahas persoalan tersebut.

“Kami di janji paling lambat tanggal 15 Maret ini ada solusi yang akan di tawarkan,” ungkap salah satu pensiunan.

Penjelasan Humas PDAM

Sementara itu, Humas PDAM Makassar Djufri menjelaskan pihak direksi memang pernah bertemu dengan perwakilan para pensiunan tersebut di awal Maret lalu.

Memang, kata dia, di sampaikan pada mereka, di upayakan agar tanggal 15 Maret sudah ada solusi yang di tawarkan. Namun sayang, para pensiunan PDAM tidak bertemu dengan jajaran direksi karena bertepatan dengan Rapat Koordinasi Khusus (Rakorsus) Pemkot Makassar di Four Poin.

Dia melanjutkan, sebenarnya saat pertemuan antara salah satu Pj Direksi Beni Iskandar dengan pensiunan-PDAM, sudah disampaikan nanti diinformasikan jika sudah ada komunikasi dengan pihak AJB Bumi Putera.

“Jangan sampai nanti ada kesan lagi kalau kami menghindari kedatangan pada pensiunan-PDAM. Padahal tidak begitu. Karena ada semua unsur pimpinan di acara Rakorsus,” jelas Idris.

Dia menekankan, Pj Direksi Beni Iskandar rencana akan mempertemukan langsung para pensiunan PDAM dengan pimpinan AJB Bumi Putera.

“Jadi kita akan berkoordinasi dulu dengan AJB Bumi Putera untuk kita pertemukan langsung dengan pensiunan-PDAM agar ada titik temu di mana akar masalahnya. Persoalan ini juga tidak bisa di biarkan lama. Karena setiap bulan ada karyawan yang pensiun. Sehingga beban akan semakin besar,” tambah Idris.

Dia pun meminta kepada pensiunan-PDAM untuk bersabar dulu sambil menunggu informasi kapan akan-dipertemukan dengan pihak AJB Bumiputera. (mk/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button