NewsSulteng

Wawali Reny Tutup Pelaksanaan MTQ XXVII dan Palu Mengaji Tingkat Kota Palu

PALU, NEWSURBAN.ID — Wakil Wali Kota Palu, dr. Reny A. Lamadjido, Sp.PK.,M.Kes secara resmi menutup Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVII dan Palu Mengaji Tingkat Kota Palu pada Selasa, 17 Oktober 2023 di Lapangan Abadi, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu.

Pada MTQ XXVII Tingkat Kota Palu tahun 2023 tersebut, Juara Umum berhasil diraih oleh Kecamatan Mantikulore selaku tuan rumah, disusul peringkat kedua Kecamatan Tatanga, dan peringkat ketiga Kecamatan Palu Selatan.

Sementara itu, spesial pada MTQ Tingkat Kota Palu kali ini, untuk pertama kalinya diadakan cabang Palu Mengaji antar kelurahan yang berhasil dijuarai oleh Kelurahan Palupi, Kecamatan Tatanga, Kota Palu.

Baca Juga: Reses di Ulujadi, Anggota DPRD Palu Astam Abdullah Dorong Partisipasi Warga Untuk Pembangunan

Wakil Wali Kota Reny dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ dan Palu Mengaji merupakan wahana untuk menumbuhkan semangat dalam membaca dan mempelajari Al-Qur’an.

Sehingga Al-Qur’an dapat benar-benar di jadikan pedoman hidup bagi siapa saja dalam menghadapi derasnya pengaruh globalisasi, terutama bagi anak-anak dan generasi muda.

Menurut Wakil Wali Kota, perhelatan MTQ sesungguhnya melahirkan hal-hal nyata yang baik. Sehingga secara berkelanjutan akan menumbuhkan semangat kebaikan pada diri masyarakat Kota Palu khususnya masyarakat Kecamatan Mantikulore.

Baca Juga: Hadianto Rasyid Resmi Buka MTQ XXVII Tingkat Kota Palu dan Palu Mengaji

“Melalui perhelatan MTQ ini, solidaritas masyarakat sekitar tempat ini, semakin terasa di samping perputaran ekonomi pun juga semakin menggeliat. Sehingga benarlah seperti yang Al-Qur’an katakan itu membawa keberkahan di dunia dan akhirat,” ujar Wakil Wali Kota.

Wakil Wali Kota Reny berharap perhelatan MTQ XXVII dan Palu Mengaji tahun 2023 ini, hasilnya hendaknya menjadi acuan untuk masa-masa yang akan datang.

Untuk yang telah berhasil juara, semoga dapat meningkatkan kemampuan dan prestasinya. Selain itu bagi yang belum mendapat juara agar teruslah belajar. Sehingga dapat meningkatkan prestasinya kedepan.

Namun yang jauh lebih penting, kata wakil wali kota, adalah semua pihak dapat menumbuhkan kesadaran dan semangat dalam diri. Untuk mau mempelajari kandungan Al-Qur’an.

Baca Juga: Wali Kota Palu Kumpulkan Camat dan Kepala OPD, Ini Yang Dia Sampaikan

Karena hakikatnya kegiatan ini yaitu bagaimana semua mampu untuk memahami, menghayati. Dan mengamalkan isi kandungan Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagaimana tema MTQ XXVII “Bergerak Bersama Meningkatkan Kualitas SDM yang Unggul dan Qur’ani Mewujudkan Palu Religi.”

“Saya mengajak kita semua, marilah kita jadikan momentum MTQ XXVII dan Palu Mengaji tahun 2023 ini. Sebagai era kebangkitan generasi Qur’ani di Kota Palu, bangkit dan bergerak menuju Palu Religi,” ungkap wakil wali kota.

Rencananya, pelaksanaan MTQ XXVIII tahun 2025 mendatang akan di laksanakan di Kecamatan Ulujadi selaku tuan rumah. (ysf)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button