NewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Lantamal VI Makassar Sambut Taruna AAL Peserta Lattek Prajalasesya 2022

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI Makassar) melaksanakan merplug menyambut kedatangan siswa Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) TK. I Angkatan Ke-70 Latihan praktek (Lattek) Pelayaran Prajalasesya Tahun 2022 dengan menggunakan KRI Dewa Ruci dan KRI Surabaya (SBY) – 591 . Penyambutan bertempat di dermaga pelabuhan Peti Kemas Hatta Makassar, Senin (28/03/2022).

Meski turun hujan, prosesi masuknya KRI SBY-591 dan KRI Dewa Ruci di pelabuhan Makassar berlangsung hikmat. Di awali dengan penjemputan dan pengawalan oleh Kapal Patkamla Langkai, sea rider serta Kapal Motor Cepat Lantamal VI dengan mengelar komunikasi Samaphore. Oleh Pramuka Saka Bahari Kota Makassar, jelang bersandar di dermaga, para pejabat Lantamal VI, AAL. Dan,  Tim merplug Lantamal VI melaksanakan merplug dan jajar kehormatan yang di pimpin oleh Gubernur AAL di iringi oleh musik dari Korsik Lantamal VI.

Baca Juga: Prajurit Marinir TNI AL Gugur di Nguda Papua, Lantamal VI Gelar Doa Bersama

Setelah KRI SBY-591 dan KRI Dewa Ruci sandar, Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Denih Hendrata, di dampingi Asintel Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Edo Bramesta. Mewakili Komandan Lantamal VI langsung menyambut kedatangan para taruna AAL tingkat I. Yang di dahului menerima pelaporan dari Komandan KRI SBY-591 Letkol laut (P) Handoyo, –dan Komandan KRI Dewa Ruci Letkol Laut (P) M. Sati Lubis, serta Palaklat Lattek Jalasesya Tahun 2022 Letkol Laut (P) Wisnu Priyangga dan perwakilan Taruna AAL.

Asintel Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Edo Bramesta mewakili Komandan Lantamal VI. Mengucapkan selamat datang di Kota Anging Mamiri Makassar kepada para Taruna AAL tingkat I angkatan 70.

Baca Juga: Nasib 310 Casis Bintara-Tamtama TNI AL Hasil Seleksi Panda Makassar di Tangan Panitia Pusat

“Kami ucapkan Selamat datang kepada Taruna AAL di Kota Anging Mamiri. Makassar salah satu wilayah yang memiliki keistimewaan dan keunikan pada aspek historis. Yaitu, tumbuhnya kerajaan maritim yang besar dan jaya di masanya dan keanekaragaman budaya. Serta, memiliki Sumber daya alam dan tempat wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi,” ucap Asintel Danlantamal VI.

Turut hadir dalam kegiatan penyambutan tersebut, Ketua Cabang Berdiri Sendiri (CBS) Jalasenastri AAL Ny. Kiki Denih Hendrata , Ketua Korcab VI DJA II Ny Erna Benny Sukandari; Danmen AAL, para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kakuwil Lantamal VI, Dansatlinlamil-3; Dansatrol Lantamal VI, Kaladokgi TNI AL Yos Sudarso, Dansekesal Makassar, Danyonmarhanlan VI, Kadis/Kasatker Lantamal VI dan pengurus Korcab VI DJA II, –Siswa PIP Makassar dan Pramuka Saka Bahari Kota Makassar.

Baca Juga: Gunakan Senjata Laras Panjang, Personil Lantamal VI Asah Kemampuan Menembak

Sebagai informasi, kedatangan 187 Taruna AAL tingkat I Angkatan Ke-70 tersebut, dalam rangka melaksanakan Lattek pelayaran Prajalasesya tahun 2022 dengan rute Surabaya-Palu-Makassar-Surabaya. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button