MetroNewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Gunakan Senjata Laras Panjang, Personil Lantamal VI Asah Kemampuan Menembak

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI Makassar) mengelar latihan menembak gunakan senjata laras panjang. di lapangan tembak Lanraki Lantamal VI, Jumat (18/3).

Latihan menembak laras panjang di gelar guna meningkatkan profesionalisme dan skill. Serta mengukur kemampuan menembak prajurit Lantamal VI.

Baca Juga: Srikandi Laut Lantamal VI Makassar Jago Menembak Pistol

Saat meninjau, Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI Makassar) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP mengatakan latihan menembak laras panjang tersebut di ikuti para pejabat teras Mako Lantamal VI. Selain itu, juga prajurit Bintara dan tamtama remaja Mako Lantamal VI guna mengukur kemampuan menembak individu.

“Selama melaksanakan latihan menembak laras panjang, para peserta selalu memperhatikan faktor keamanan, latihan ini berjalan dengan aman dan lancar, ” ujar Danlantamal VI.

Baca Juga: Wadan Lantamal VI Minta Personelnya Selalu Disiplin dengan Penuh Kesadaran

Danlantamal VI juga menyebutkan, senjata laras panjang yang di gunakan untuk latihan kali ini adalah senjata jenis SS-1, M-1 dan SS2-V4. Dengan percobaan menembak 3 butir peluru dan pada pelaksanaannya 30 butir peluru dengan sikap tiarap.

Turut hadir dalam latihan menembak tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono S. IP, Para Asisten Danlantamal VI, Dansatdik-2 Mks; Dansatlinlamil-3, Dansatrol Lantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kakuwil Lantamal VI; Wadan Satdik-2 Mks serta para kadis dan kasatker Lantamal VI. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button