MetroNewsNusantaraSulawesiSulsel
Trending

Nasib 310 Casis Bintara-Tamtama TNI AL Hasil Seleksi Panda Makassar di Tangan Panitia Pusat

Resmi Diserahkan Danlantamal VI Makassar

MAKASSAR, NEWSSURBAN.ID β€” Sebanyak 310 calon siswa atau casis bintara-tamtama TNI AL yang lolos seleksi di panitia daerah (Panda) Makassar di tangan panitia pusat. Nama mereka telah di serahkan langsung Komandan Pangkalan Utama VI Makassar Laksamana Benny Sukandari, di Lapangan Laut Arafuru Mako Lantamal VI Makassar, Jumat (25/3) .

Casis bintara-tamtama TNI AL ini, adalah gelombang I Tahun 2022. Setelah di nyatakan lolos di Panda Makassar, kini nasib mereka di tentukan tim panitia Pusat penerimaan TNI AL.

Baca Juga:Β 301 Calon Anggota TNI AL Tahun 2022 Panda Makassar Ikuti Tes Kesehatan Jiwa

Penyerahan 310 casis bintara-tamtama ini, di laksanakan Danlantamal VI, sesuai dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono. Yaitu Bangun Sumber Daya yang Unggul dan Profesional, serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

Acara penyerahan casis Bintara-Tamtama prajurit karier TNI AL gelombang I Tahun 2022. ini berasal dari wilayah Satuan Pendidikan (Satdik) 2 Makassar. Penyerahan di tandai dengan penandatanganan berita acara oleh Benny Sukandari dan Kepala Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut (Kalapetal) Kolonel Laut (P) Apri Suryanta.

Baca Juga:Β Danlantamal VI Makassar Hadir Penerimaan Calon Prajurit TNI AL Gelombang Pertama

Dalam sambutannya, Danlantamal VI mengatakan hari ini, adalah hari di mulainya babak baru.Β “Tahapan baru bagi kalian semua untuk memulai kembali berkompetisi. Dan menunjukkan bahwa kalian adalah pemenangnya. Hal ini, tentunya tidaklah mudah dan juga tidak sulit bagi kalian yang memang memiliki minat, kemampuan dan mental yang tangguh. Untuk bergabung menjadi prajurit pengawal samudera,” tutur Benny.

Ia juga ucapan penyerahan secara militer. “Pada kempatan ini, hari Ju’mat tanggal 25 Maret 2022, saya selaku Komandan Lantamal VI secara resmi menyerahkan casis Bintara PK dan Tamtama PK gelombang I TA 2022 wilayah satdik 2 makassar kepada tim panitia pusat. Dengan jumlah total seluruh casis sebanyak 310 orang. Yang berasal dari Panitia Daerah (Panda) Makassar, Panda Manado, Panda Tarakan dan Panda Kupang,” ucap Benny.

Baca Juga:Β Gunakan Senjata Laras Panjang, Personil Lantamal VI Asah Kemampuan Menembak

“Mohon berkenannya Kalapetal selaku Sekretaris Panitia Pusat dapat menerima seluruh casis. Untuk selanjutnya mengikuti rangkaian seleksi pusat,” pungkas perwira tinggi TNI AL berpangkat satu bintang itu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono,Kalapetal,Para Asisten Danlantamal VI, Kakuwil Lantamal VI, Kafasharkan Makassar. Terlihat pula, Dansatrol Lantamal VI, Dansatdik 2 Makassar, Para Kadis/Kasatker Lantamal VI, Dan KRI Badau serta Danyonmarhanlan VI.

Baca Juga:Β Danlantamal VI Bersama Jajarannya Berkomitmen Bangun Zona Integritas Lantamal VI Tahun 2022

Usai upacara penyerahan calon siswa, di lanjutkan dengan acara pembacaan dan penandatanganan pakta integritas Calon Bintara PK dan Tamtama PK TNI AL Gel. I Tahun 2022 oleh Kalapetal beserta Tim seleksi Panpus yang di saksikan perwakilan calon siswa. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button