MetroNewsNusantara
Trending

Dari Lantamal VI KRI Dewaruci dan KRI SBY-591 Berlayar Bersama Taruna AAL

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID β€” Setelah dua hari mulai dari tanggal 28 – 29 Maret 2022 melaksanakan Latihan Teknik (Lattek) Prajalasesya Taruna AAL Tingkat I Angkatan ke- 70 di Kota Makassar, sebanyak 187 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) bertolak ke Markas AAL di Surabaya dengan menggunakan KRI Dewaruci dan KRI Surabaya (SBY) – 591, Selasa Sore (29/3).

Mereka di lepas oleh Asintel Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Edo Bramesta mewakili Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, di Dermaga Pelabuhan Peti Kemas Hatta. Pelepasan di sertai dengan Komunikasi Semaphore oleh Pramuka Saka Bahari Kota Makassar.

Baca Juga: Prajurit Yonmarhanlan VI “Bertempur” Disaksikan Ratusan Taruna AAL

187 Taruna AAL tersebut, selama di Kota Makassar melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya, kunjungan kehormatan ke Lantamal VI, Kodam XIV/ Hasanuddin, Polda Sulsel, Koopsud II, Walikota Makassar. Serta di malam terakhir sebelum pelepasan mengadakan Malam Akrab bertempat di Gedung Hasanuddin Mako Lantamal VI Makassar.

Usai acara pelepasan, Asintel Danlantamal VI menyampaikan baru saja melepas KRI SBY – 591 dan KRI Dewaruci yang akan melanjutkan pelayaran kembali ke AAL di Surabaya.

Baca Juga: 187 Taruna Akademi Angkatan Laut Gelar Malam Ramah Tamah di Lantamal VI Makassar

β€œSelama di Kota Anging Mamiri para Taruna AAL Tk. I Angkatan Ke-70 ini mempelajari dan mengunjungi beberapa wilayah. Yang memiliki keistimewaan dan keunikan pada aspek historis kerajaan maritim yang besar dan jaya di masanya. Dan keanekaragaman budaya serta memiliki Sumber daya alam dan tempat wisata yang telah di kunjungi,” ujar Asintel Danlantamal VI.

β€œMereka baru pertama kali ikut berlayar, sekaligus praktik di Kota Makassar. Para taruna mengaku sangat senang sekali. Mendapatkan pengalaman baru dan ilmu yang mereka dapat di Makassar,”  tambahnya.

Baca Juga: Taruna AAL Tingkat I Angkatan ke-70 Tahun 2022 CC ke Forkopimda Sulsel

Turut hadir dalam kegiatan pelepasan tersebut para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Kakuwil Lantamal VI; Kaladokgi TNI AL Yos Sudarso, Dansekesal Makassar, Kadis/ Kasatker Lantamal VI dan ketua beserta pengurus Korcab VI DJA II; dan, Siswa PIP Makassar dan Pramuka Saka Bahari Kota Makassar. (cr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button