NewsSulsel
Trending

Naoemi Octarina Minta Ketua PKK Kabupaten Kota Sinergikan Program dengan OPD

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Sulawesi Selatan (Sulsel), Naoemi Octarina, menyampaikan beberapa pesan kepada Ketua PKK Kabupaten Kota, pada acara Ramah Tamah, di Baruga Karaeng Pattingalloang Rumah Jabatan Gubernur, Jumat, 1 April 2022. Ramah tamah tersebut diselenggarakan setelah Naoemi dilantik sebagai Ketua TP PKK Sulsel oleh Ketua Umum TP PKK, Tri Tito Karnavian, baru-baru ini.

Naoemi mengatakan, satu tahun menjabat Pelaksana Tugas Ketua TP PKK Sulsel, para Ketua TP PKK kabupaten kota bisa bekerjasama dengan baik. Setelah di lantik sebagai Ketua TP PKK Sulsel, ia mengaku amanah dan ujian yang di emban semakin berat.

Baca Juga: Tri Tito Karnavian Lantik Naoemi Octarina sebagai Ketua TP PKK Sulsel

“Saya yakin, dengan support dari para Ketua PKK hingga kader PKK di desa dan kelurahan, kita bisa melakukan ini bersama. Apalagi, setelah mendapat arahan dari Menteri Dalam Negeri dan Ketua Umum PKK, PR PKK sebagai mitra pemerintah sangat banyak,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, 10 program PKK harus di realisasikan dan di rasakan manfaatnya hingga ke desa. Seperti pangan, stunting, dan Sumber Daya Manusia (SDM). Pengaktifan dasawisma juga harus di galakkan kembali.

Baca Juga: Ikuti Pelantikan Ketua TP PKK Sulsel, Priska Adnan Harap Sinergitas Terjaga untuk Maksimalkan Program

“Dasawisma ini perlu juga di perhatikan kesejahteraannya. Saya minta tolong kepada Ketua PKK Kabupaten Kota untuk memperhatikan ini,” imbuhnya.

Dalam pertemuan tersebut, Naoemi meminta Ketua-TP-PKK-Kabupaten/ Kota menggerakkan kader-kadernya untuk mendata anak, remaja, ibu hamil, bayi, dan lansia. Sehingga bisa di lakukan pendampingan.

Baca Juga: Naoemi Octarina Instruksikan Seluruh PKK Sosialisasikan Pentingnya Vaksinasi Anak

Isu-isu yang cukup krusial di kabupaten/kota, lanjut Naoemi, sebaiknya di angkat ke provinsi, agar bisa di masukkan ke RKPD. Sehingga bisa diakomodir di APBD 2023. “OPD yang tidak memasukkan atau mensinergikan programnya dengan PKK. APBD-nya bisa di tarik kembali sampai dia mensinergikan dengan PKK. Ini sesuai pesan Mendagri,” terangnya.

Pada acara ramah tamah tersebut, para Ketua PKK Kabupaten Kota menyampaikan ucapan selamat kepada Naoemi Octarina. Atas pelantikan sebagai Ketua-TP-PKK-Sulsel Sisa Masa Bakti 2022 – 2023. (hm/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button