NewsNusantaraSulsel
Trending

Dilayani Garuda Indonesia, Penerbangan Langsung Makassar-Madinah PP Kembali Dibuka, Gubernur Sulsel: Alhamdulillah!

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman merasa bersyukur dengan-dibukanya kembali rute penerbangan langsung Makassar-Madinah PP. Pembukaan rute ini, untuk mendukung kegiatan umrah.

“Alhamdulillah, hari ini kembali-dibuka penerbangan jamaah umrah 1443 H langsung Makassar-Madinah PP bersama Garuda Indonesia Branch Office Makassar,” kata Andi Sudirman, Senin (3/5/2022).

Baca Juga: Garuda Indonesia Akan Buka Penerbangan Langsung Rute Makassar-Jeddah, Gubernur Sulsel: Alhamdulillah

Hal ini sebagai bentuk dukungan peningkatan perjalanan ibadah umrah, bagi masyarakat Sulsel dan Indonesia Timur. Di mana sebelumnya sempat terhenti di tahun 2020 karena Pandemi Covid-19. Ia juga berharap segera melayani untuk jamaah haji.

Sejalan dengan pembukaan kembali penerbangan umrah dan haji Makassar-Madinah, kata dia, akan mengurangi tingkat kepadatan transportasi udara di Ibukota Jakarta. “Sehingga-diharapkan dengan adanya penerbangan ini, pelayanan ibadah umrah dapat maksimal,” ungkapnya.

Baca Juga: Biaya Haji 2022 Sebesar Rp39,8 Juta, Naik Sekitar Rp4,8 Juta

Menurutnya, dengan beroperasinya Garuda Indonesia di Makassar untuk melayani penerbangan internasional, menunjukkan bahwa penyebaran Covid-19 khususnya di Sulsel semakin terkendali.

“Kita hanya berpesan agar protokoler kesehatan tetap ketat, sehingga jaminan pelayanan kesehatan bagi calon pengguna jasa transportasi udara. Khususnya, penerbangan international semakin baik dan terkendali,” jelasnya.

Baca Juga: Ketua IPHI Sulsel Harap Kuota Haji Sulawesi Selatan Bertambah

Sementara itu, Vice President Sulawesi Kalimantan Papua Region PT. Garuda Indonesia Tbk Berthon Hutapea mengatakan, pembukaan kembali rute penerbangan langsung Makassar-Madina PP sudah dipersiapkan.

“Rute penerbangan langsung ini, sudah lama kami persiapkan. Dan, Alhamdulillah sudah dapat kita laksanakan hari ini,” ucapnya.

Ia mengatakan untuk penerbangan rute tersebut pada Mei hingga awal Juni 2022, sekali seminggu. Dengan menggunakan pesawat Airbus 330 berkapasitas 299 kursi.

Pihaknya optimistis kapasitas tersebut dapat terisisi penuh. Di mana pada Agustus 2022, rute yang sama akan di lakukan dua kali sepekan. (hm/*)

Baca Selanjutnya:Dilantik Sebagai Ketua IPHI Sulsel, Andi Ina Kartika Sari Harap Dukungan Gubernur Andi Sudirman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button