NewsNusantaraSulteng
Trending

Pangkoopsud II Hadiri Baksos Operasi Bibir Sumbing dan Sunatan Massal Rangkaian HUT 76 TNI AU

#Dijemput Sekda Kota Palu, Dihadiri Gubernur dan Wakil Wagub Sulteng

PALU, NEWSURBAN.ID — Panglima Komando Operasi TNI AU II (Pangkoopsud II) Marsda TNI Minggit Tribowo kunjungan kerja ke Kota Palu. Dalam Kunker ini, Pangkoopsud II hadiri baksos operasi bibir sumbing dan sunatan massal dalam rangka HUT 76 TNI AU, pada Kamis (19/5/2022).

Kedatangan Pangkoopsud II,dijumput sejumlah pejabat daerah Pemkot Palu dan Pemprov Sulteng di Bandara Mutiara Sis Al-Jufri, Kota Palu pada Kamis. Terlihat Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Sekretaris Dearah Kota Palu Irmayanti Pettalolo mewakili Wali Kota Palu, dan Wakil Gubernur Sulteng H. Ma’mun Amir.

Baca Juga: Gubernur Sulteng Ingin Guru Tua jadi Pahlawan Nasional

Kedatangan Pangkoopsud II bersama rombongan di Kota Palu tersebut, dalam rangka kegiatan Bakti Sosial Lanud Sultan Hasanuddin yang berpusat di Gedung Pogombo.

Baksos ini, untuk memperingati HUT 76 TNI AU di wilayah Palu, Sigi dan sekitarnya mencakup operasi bibir sumbing, sunatan dan vaksinasi massal mulai tanggal 19 – 21 Mei 2022.

Kegiatan Baksos ini, juga-dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sulawesi Tengah, Drs. Ma’mun Amir, dan sejumlah pejabat terkait lainnya.

Baca Juga: Gubernur Sulteng Apresiasi Persetujuan RZWP-3-K Peningkatan Sumber Daya Maritim

Dalam sambutannya, Wagub menyambut baik kegiatan ini dan mengusulkan supaya kegiatan serupa di tiru para lembaga negara saat memperingati hari jadi lembaga masing-masing.

“Semoga kegiatan baksos operasi bibir sumbing, sunatan dan vaksinasi massal ini dapat menolong masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya.

Selain itu, wagub berharap supaya Pemkot Palu dapat membantu penyelesaian lahan supaya pangkalan TNI AU yang representatif ada di Sulteng.

Baca Juga: Wagub Sulawesi Tengah Tinjau Kantor Badan Penghubung Provinsi Sulteng di Jakarta

“Kalau ada (pangkalan TNI AU) mungkin Kami bisa pinjam helikopter untuk ke kabupaten,” katanya.

Sementara dari laporan Yayasan CLP yang menangani operasi bibir sumbing melalui dr. Lobredia Zarasade, SpBP menyebutkan jumlah yang akan dioperasi sebanyak 43 pasien.

“53 dari 62 pasien sudah di-screening dan dari situ hanya 43 yang akan di operasi,” Ia melaporkan teknisnya.

Untuk khitanan dan vaksinasi masing-masing di tangani oleh Yayasan Amal Kebangsaan Indonesia dan petugas dinas kesehatan.

Baca Juga: Peduli Kebersihan dan Keindahan, Wawali Reny Apresiasi Kelurahan Baru

Dalam kesempatan ini, Panglima Komando Operasi TNI AU II (Pangkoopsud II), Marsda TNI Minggit Tribowo, SIP mengkhaturkan terima kasih atas support Pemprov Sulteng.

“Semoga (baksos) bisa memberi dampak positif bagi Masyarakat Palu dan sekitarnya,” singkatnya yang membuka acara.

Pada kesempatan itu, ikut di serahkan bingkisan dari panitia ke peserta baksos,dilanjutkan penyerahan piagam dan tukar-menukar cenderamata antar lembaga yang mendukung baksos. (bs/ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button