NewsNusantaraSulsel
Trending

Longsor di Simbuang Toraja, Dinas PUTR Sulsel Lakukan Penanganan Darurat

TORAJA, NEWSURBAN.ID — Tanah Longsor di Simbuang Toraja, direspons cepat Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Melalui UPT pada Dinas PUTR Sulsel di Tana Toraja melakukan penanganan darurat pada ruas jalan longsor di Simbuang pada ruas Massupu-Pinrang, Kabupaten Tana Toraja.

Bencana tanah-longsor di Simbuang Toraja terjadi akibat hujan dengan intensitas tinggi. Mengakitbatkan jalan Simbuang mengalami longsor.

Baca Juga: Bertemu Menteri PUPR, Gubernur Andi Sudirman Lapor Kondisi Jalan Seko-Rampi

Terlebih lokasi jalan yang di daerah pegunungan sehingga rawan terjadi-longsor.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman memastikan bahwa tim Dinas PUTR Sulsel untuk melakukan penanganan darurat. Pada jalan yang mengalami longsor itu.

Baca Juga: Respons Cepat Pemprov Sulsel, Kurang 24 Jam Selesaikan Jalan Tertutup Akibat Tanah Longsor di Batas Gowa-Tondong Sinjai

Alat berat pun telah dia turunkan untuk melakukan penanganan darurat jalan ini.

“Update penanganan darurat jalan Simbuang Tana Toraja oleh PUTR Provinsi akibat bencana-longsor yang terjadi. Tim UPT Tana Toraja bergerak bersama untuk melakukan pemindahan trase jalan hingga bisa fungsional,” kata Andi Sudirman, Sabtu (28/5/2022).

Baca Juga: Masuki Tahap Penghamparan Lapis Pondasi dan Uji Mutu, Gubernur Sulsel: Ruas Pinrang – Rappang Mulai Di kerjakan

Tim Dinas PUTR Sulsel tengah melakukan cuttingan atau galian pada tebing untuk membuka akses jalan. Sehingga masyarakat sekitar segera bisa melintas. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button