NewsNusantaraSulsel
Trending

20 Tahun Tanpa Musala, Warga Kampung Tanetea Gowa Harus Menempuh Jarak Berkilometer Jauhnya Untuk Beribadah

GOWA, NEWSURBAN.ID — Dua puluh tahun tanpa rumah ibadah warga Kampung Tanetea harus tempuh jarak berkilometer untuk melaksanakan ibadah salat berjemaah di luar perkampungan.

Kondisi itu sungguh ironi. Di tengah majunya era digitalisasi saat ini, tentu sangat berperan penting dalam mendukung suatu pembagunan daerah. Namun hal yang berbeda harus-dirasakan oleh mereka yang tinggal di pelosok desa.

Baca Juga: Tangis Haru Ibu Joho dan Keluarga Terima Santunan Biaya Hidup dari ACT

Masyarakat Kampung Tanetea, Dusun Ompoa, Desa Bontotanganga, Kabupaten Gowa adalah salah satunya, keberadaan mereka yang tinggal di pelosok desa tersebut membuktikan mereka masih sangat kekurangan.

“Kampung ini sudah kurang lebih 40 tahun adanya, 20 tahun terakhir ini perlahan warga yang tinggal semakin bertambah, tentunya kami disini sangat membutuhkan fasilitas yang memadai juga, apalagi permasalahan ibadah”, cerita Badu salah satu tokoh masyarakat kampung Tanetea.

Baca Juga: ACT Distribusikan Beras Gratis untuk Keluarga Pra Sejahterah di Pulau Puteanging Barru

Di saat tim Aksi Cepat Tanggap mengunjungi kampung ini, kondisi jalan yang licin dan bebatuan turut menjadi perhatian.

“Kondisi jalan yang seperti inilah yang harus dilewati oleh masyarakat yang tinggal di kampung ini, jalan ini ditempuh kurang lebih 2 KM berjalan kaki jika warga ingin hendak melaksanakan sholat berjamaah di masjid ataupun aktivitas lainnya”, tutur Firman dari Tim ACT Sulsel disaat berkunjung pada Ahad, 29/5/2022.

Baca Juga: Mudahkan Dakwah Para Dai, Rahmat Abdullah Terima Bantuan Motor dari Global Wakaf-ACT

Tidak adanya Mushollah ataupun Masjid, menjadi kekhawatiran bagi warga kampung Tanetea. Latar belakang pekerjaan yang hanya sebagai butuh tani tidak mumpuni untuk membangun rumah ibadah dari penghasilan mereka yang pas-pasan.

Mereka berharap, Mushollah di Kampung Tanetea segera bisa terbangun. Agar para warga bisa beribadah lebih tenang tanpa harus jauh-jauh lagi ke luar perkampungan.

Baca Juga: Sediakan Santapan Sahur, ACT Bagikan Makan Gratis kepada Santri di Pondok Pesantren

ACT Sulsel juga mengajak sahabat dermawan berpartisipasi turut mendukung hadirkan Musala, –untuk saudara muslim di Kampung Tanetea dengan Sedekah Terbaikmu. Bantuan kemanusiaan dapat di tunaikan melalui tautan https://indonesiadermawan.id/MushollahTanetea. Atau melalui rekening BSI # 716 417 0645 dengan konfirmasi transfer via WA ke 0821 9224 1414 atau mengunjungi halaman instagram @act_sulsel. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button