NewsNusantaraPeristiwaSulsel
Trending

Gubernur Kirim Bantuan Logistik Korban Angin Puting Beliung di Lanroe, Kabupaten Bone

#27 Unit Rumah Rusak

BONE, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman melalui Dinas Sosial Provinsi Sulsel menyalurkan bantuan logistik bagi korban angin puting beliung di Lanroe, Kelurahan Lanroe Kecamatan Tanete Riattang Timur, Kabupaten Bone.

“Setelah melihat laporan kejadian kami langsung memerintahkan memberikan bantuan logistik buffer stock provinsi kepada korban angin puting beliung di Lanroe, Kabupaten Bone,” kata Andi Sudirman Sulaiman, Rabu, 8 Juni 2022.

Baca Juga:Puting Beliung Hantam Lonrae Bone, Belasan Rumah Rusak, 1 Orang Di larikan ke Puskemas

Adapun peristiwa terjadi pada Selasa, 7 Juni kemarin sekitar pukul 10.30 Wita mengakibatkan kerusakan 27 unit rumah rusak. Rinciannya, 7 rusak berat, 6 rusak sedang dan 14 rusak ringan. Peristiwa ini juga mengakibatkan 1 korban terluka.

Kepala Dinas Sosial Sulsel Andi Irawan Bintang menyampaikan, logistik yang-diberikan adalah logistik provinsi yang ada di Dinsos Bone. Kemudian dengan cepat setelah peristiwa langsung di salurkan kepada korban.

Baca Juga: Angin Puting Beliung Rusak Rumah di Jeneponto, Andi Sudirman Perintahkan BPBD Sulsel Kirimkan Bantuan

“Kemarin Pak Gubernur melihat laporan peristiwa tersebut di sosial media, langsung menghubungi untuk memberikan bantuan. Stoknya sudah ada di Bone. Sehingga langsung kami salurkan,” sebutnya.

Ia menyebutkan bantuan dengan cepat-diberikan ketika terjadi di kabupaten/kota karena telah tersedia logistik budget stock. Selanjutnya setelah logistik-disalurkan kemudian akan-disuplai stok baru sebagai persediaan. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button