NewsNusantaraPariwisataParlemenSulsel
Trending

Fun Camp Bersama Milenial Bone, Irwandi Nasir Tampung Aspirasi Sekaligus Promosi Wisata Bone

BONE, NEWSURBAN.ID — Usai melaksanakan reses mulai tanggal 1 – 8 Juni 2022, Anggota DPRD Provinsi Sulsel dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Andi Irwandi Natsir menggelar Fun Camp bersama milenial Bone.

Kegiatan Fun Camp berama milenial Bone (Fun Camp dan healing bersama pemuda-pemudi) se-Kabupaten Bone,diadakan di hutan Pinus Bulu Tanah, Desa Mattampawalie, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan Sabtu 11/6/2022.

Kegiatan tersebut,diselenggarakan berkat banyaknya aspirasi dari para pemuda. Untuk mengadakan Fun Camp di tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Bone.

Baca Juga: Kelompok Sadar Wisata-Dikukuhkan, Dispar Bone Incar Destinasi Terbaik

Ketua panitia penyelenggara acara tersebut, Ficky Warlang menerangkan bahwa acara ini, untuk ajang silaturahmi antarpemuda millenial Bone, –yang haus akan hiburan pascapandemi berkepanjangan.

“Yang terpenting juga memberikan Support dan wadah untuk musisi lokal Bone untuk lebih berkreasi,” ujarnya

Sementara itu, penggiat seni Kabupaten Bone A. Rio Supriadi menambahkan, kegiatan ini juga bentuk dari perwujudan semangat kolaborasi pemuda kreatif.

Menurutnya, kolaborasi Bone Creative Center dan panitia menjemput keinginan mayoritas pemuda di Kabupaten Bone. “Tak lupa ini terlaksana berkat kolaborasi,” katanya.

Baca Juga: Bupati Bone Minta Perencanaan Pembangunan Desa Di buat Matang

Sementara itu, Andi Irwandi Natsir menyatakan berdasarkan data, di Kabupaten Bone itu, –anak muda milenial itu sebanyak 57%. Artinya, yang akan menentukan hitam-putihnya Bone ke depan adalah anak-anak muda.

“Kita tidak perlu menurunkan semangat hanya terlalu banyak masalah. Makanya, di setiap momentum-momentum tertentu, kita adakan relaksasi seperti ini,” terang Andi Irwandi.

Irwandi juga menambahkan, jika para milenial sepakat, kegiatan bukan cuma di tempat ini (hutan Pinus Bulu Tanah). Tetapi juga akan mengadakan mengadakan Fun Camp dan Healing keliling kecamatan.

“Kegiatan ini, juga adalah bahagian dalam mempromosikan pariwisata kita,” tambahnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lingkungan, DLH Bone dan Poltek KP Gelar Aksi Bersih Sampah dan Tanam Bibit Mangrove

Sementara itu, Anggota DPRD Bone, Saifullah Latif DA, –yang juga sebagai penggagas ekowisata hutan pinus Bulu Tanah mengapresiasi kegiatan ini. Ia menganggap kegiatan seperti ini, sebagai bentuk promosi pariwisata di Kabupaten Bone.

Namun, dia meminta agar bisa-disampaikan ke Pemerintah Provinsi. Terkait keluhan jaringan internet yang kurang baik dan mengurangi daya tarik pengunjung di ekowisata tersebut.

“Sekaligus saya menyampaikan aspirasi mewakili masyarakat Bone. Ekowisata Bulu Tanah ini adalah aset Provinsi, cuma kebetulan ada di Kabupaten Bone. Hari ini, kita tidak menikmati live di sosial media karena tidak ada jaringan. Ekowisata ini bisa terakses di media sosial karena adanya jaringan yang kita bisa nikmati di tempat ini,” ujar Saifullah. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button