NewsPolitikSulsel
Trending

Mayoritas Peserta Rakerda PAN Barru Usul Anies Baswedan Maju di Pilpres

BARRU, NEWSURBAN.ID — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Barru melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda), di Hall Meeting Cafe Resto Fadhil Barru.

Rapat dibuka langsung oleh Ketua Bappilu DPW PAN Sulsel Andi Muhammad Irfan AB. Ia mengatakan rapat Rakerda untuk membicarakan persiapan menghadapi verifikasi Partai Politik (Parpol).

Selain itu, lanjut Andi Muhammad Irfan untuk mengevalusi pencalegan dini PAN di masing-masing Dapil dan progres saksi partai PAN di masing-masing Kabupaten.

“Serta melanjutkan koalisi PAN di tingkat Kabupaten dan pengusulan Bakal Calon Presiden dan Wakil Presiden masing-masing DPD,” jelasnya.

Baca juga: Mileanies 24 Bone Dukung Anies Baswedan Capres di Pilpres 2024

Menariknya, semua peserta dalam Rakerda PAN Barru, mengusulkan lima nama bakal calon presiden.

Namun mayoritas peserta menyebut nama Anies Baswedan sebagai Bakal Calon Presiden terkuat. Sekitar 80% DPC mengusulkan nama Anies.

Beberapa DPC mengusulkan Zulkifli Hasan dan Eric Tohir. Beberapa DPC juga mengusulkan dua tokoh di Sulsel yakni Andi Amran Sulaiman dan Syahrul Yasin Limpo.

Baca juga: Makin Akrab dengan Amran Sulaiman, Anies Baswedan Berkunjung ke AAS Building

Nama-nama tersebut bakal ditindaklanjuti ke DPW Sulsel, untuk jadikan masukan saat pelaksanaan Rakerwil yang rencananya dilaksanakan pada Juli mendatang.

Dalam Rakerda di hadiri Ketua DPD PAN Barru Hj. Nuraeni, Ketua DPC PAN dari 7 Kecamatan di Barru. Turut hadir BM PAN Barru sebagai organisasi Sayap PAN. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button