NewsNusantaraSulsel
Trending

Bantuan Paket Home Ware dari ACT Penuhi Kelengkapan Dapur Pondok Pesantren di Gowa

GOWA, NEWSURBAN.ID — Aksi Cepat Tanggap distribusikan sejumlah perlatan dapur di salah satu pondok pesantren di Gowa (Kabupaten Gowa). Peralatan tersebut mudahkan para pembina dan santri yang setiap harinya memasak ratusan porsi makanan.

Pendistribusian paket alat-alat dapur kali ini menjadi ikhtiar lembaga kemanusiaan ACT, Pondok Pesantren Rahmatan Lil’alamiin (Khalid Bin Walid). Lokasi Ponpes itu, di Lingkungan Samata, Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. Bantuan Paket peralatan dapur ACT, turut memenuhi kebutuhan dapur mereka.

Bantuan paket Home Ware dari ACT tersebut,diterima langsung oleh para santri serta pembina pondok pesantren pada Selasa (28/6/2022).

Baca Juga: Besok Ada Flash Sale Lagi! Dapatkan Harga Terjangkau di Global Qurban ACT, Yuk Tunaikan Kurban-Mu Sekarang

Setiap harinya ratusan porsi makanan disajikan untuk memenuhi kebutuhan para santri juga pembina yang mondok disana, keterbatasan alat dapur seperti piring, alat masak, dan lainnya turut dirasakan saat ini.

Firman, dari tim program ACT Sulsel menyampaikan kekurangan perlengkapan alat dapur atau rumah tangga kerap kali menjadi keluh mereka saat tim relawan ACT berkunjung ke pondok pesantren.

Baca Juga: Pemkab Gowa akan Libatkan UIN Makassar Dalam Pengelolaan Rumah Tahfidz

“Sebuah kesyukuran buat kita semua, berkat kolaborasi yang terus kami lakukan berbagai program terus berjalan dengan baik. Kali ini, beberapa paket perlengkapan rumah tangga dari mitra kami yaitu Tira Satria Niaga turut menyambangi saudara kita yang saat ini mondok di pesantren,” tutur firman saat setelah mendistribusikan paket Home Ware tersebut.

Masih tergolong pra sejahtera, pondok pesantren Khalid Bin Walid saat ini membina 82 santri yang memiliki latar belakang keluarga tidak mampu.

Baca Juga: Sajian Sumber Energi dari Humanity Food Truck ACT Sapa Ratusan Penyintas Gempa Sulbar di Pengungsian

“Turut menjadi perhatian kami sebagai lembaga sosial, anak-anak yang belajar di sini rata-rata keluarga tidak mampu. Ada berstatus yatim piatu, dhuafa, juga beberapa di antaranya merupakan muallaf yang ingin belajar tentang agama Islam,” tambah Firman.

Bantuan berupa perlengkapan dapur,diharapkan dapat memudahkan mereka untuk memasak. Juga dapat mengganti alat-alat dapur lainnya yang kini sudah mulai rusak.

Baca Juga: Tangis Haru Ibu Joho dan Keluarga Terima Santunan Biaya Hidup dari ACT

ACT Sulsel juga mengajak sahabat dermawan berpartisipasi turut mendukung hadirkan Mushollah untuk saudara muslim di Kampung Tanetea dengan Sedekah Terbaikmu. Bantuan kemanusiaan dapat di tunaikan melalui tautan https://indonesiadermawan.id/MushollahTanetea. Atau melalui rekening BSI # 716 417 0645 dengan konfirmasi transfer via WA ke 0821 9224 1414 atau mengunjungi halaman instagram @act_sulsel. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button