EkonomiNewsNusantaraSulsel
Trending

Bupati Gowa Turunkan Tim Pemantau Awasi Harga dan Stok Jelang Idul Adha Hijriyah

GOWA, NEWSURBAN.ID — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menginstruksikan agar Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Gowa membentuk tim pemantau. Untuk memastikan seluruh harga dan stok bahan pokok dalam keadaan aman jelang Idul Adha 1443 Hijriyah.

Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina mengatakan, pihaknya membentuk tiga tim khusus yang terdiri dari unsur pemerintah daerah; TNI/Polri, Kejaksaan Negeri, dan beberapa unsur lainnya. Tim gabungan ini,diberikan tugas untuk terus memantau kondisi harga dan stok di pasar-pasar tradisional; minimarket; distributor dan agen di wilayah Kabupaten Gowa.

“Titik utama yaitu Pasar Induk Minasamaupa, Pasar Sentral Sungguminasa dan Pasar Bu’rung-Bu’rung di Kecamatan Pattallassang,” terang Kamsina usia melepas Tim Pemantau di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa, Selasa (5/7).

Baca Juga: Bupati Gowa Ajak Kepolisian Bersama-sama Majukan Daerah

Kamsina menambahkan, dari hasil pemantauan awal di lapangan, stok dan harga bahan pokok aman dan terkendali.

“Kita tahu masyarakat membutuhkan kepastian stok dan harga agar daya belinya tetap tinggi jelang Idul Adha ini (Idul Adha 1443 Hijriyah),” terangnya

Ia juga berharap kebutuhan masyarakat di Kabupaten Gowa dapat terpenuhi dan tidak mengalami kelangkaan menjelang Idul Adha mendatang. Termasuk harga-harga bahan pokok yang bisa terus di kendalikan.

Baca Juga: Bupati Gowa Serahkan Ranperda Pertanggujawaban APBD Tahun Anggaran 2021 ke DPRD

“Pemantauan akan terus-dilakukan untuk dapat memastikan stok dan harga kebutuhan pokok dapat stabil. Dan tidak mengalami kelangkaan” tegas Kamsina.

Sementara, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Gowa, Andi Sura Suaib mengungkapkan, dari hasil pemantauan lapangan yang-dilakukan, pihaknya menemukan sejumlah harga bahan pokok yang mengalami kenaikan harga.

“Dalam pemantauan kami, sejumlah harga memang mengalami kenaikan seperti bawang merah dan cabe rawit. Tetapi kenaikannya masih dalam batas wajar. Intinya masih aman,” ungkapnya.

Baca Juga: Pemkab Gowa-UIN Alauddin Rampungkan Kerja Sama Untuk Program Rumah Tahfidz

Tak hanya itu, tim gabungan TPID Kabupaten Gowa melakukan pemantauan di sejumlah titik lokasi agen distributor beras; minyak goreng; dan gas elpiji, yang ada di Kabupaten Gowa. (ps/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button