NewsNusantaraSulsel
Trending

Fiadifa Indonesia Sumbang Kurban 1 Ekor Sapi Limosin di Bulukumba

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Perkumpulan Forum Istri Anggota Holding Farmasi Indonesia (Fiadifa Indonesia) menyerahkan hewan kurban 1 ekor sapi kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba. Hewan kurban dari Fiadifa Indonesia itu,diterima Sekretaris Daerah Muh Ali Saleng, di Kantor Bupati Bulukumba, Kamis (7/7/2022).

Sumbangan sapi kurban jenis Limosin ini diserahkan langsung secara simbolis oleh Manager Bisnis PT Kimia Farma Apotek Unit Bisnis Makassar, Christian Adhi Kusuma yang khusus datang ke Bulukumba untuk menyerahkan sumbangan hewan kurban tersebut untuk dibagikan kepada masyarakat Bulukumba pada momentum hari raya Idul Adha nantinya.

Christian Adhi Kusuma mengemukakan bahwa Fiadifa adalah organisasi berhimpunnya para istri anggota holding BUMN Farmasi yang terdiri dari PT Biofarma (persero) sebagai induk Holding dan beranggotakan PT. Kimia Farma, Tbk dan PT. Indofarma, Tbk.

Baca Juga: RSUD Bulukumba Siapkan Terobosan: Bentuk Tim Terpadu Optimalkan Pelayanan Kesehatan

Untuk tahun ini ada 3 wilayah di Indonesia yang menjadi sasaran penyerahan hewan kurban, salah satunya adalah wilayah kerja Makassar yaitu Bulukumba.

“Kami memilih Bulukumba oleh karena kita ingin memperkenalkan Kabupaten Bulukumba sebagai salah satu destinasi wisata di Sulawesi Selatan. terutama kepada keluarga besar holding BUMN Farmasi” ungkapnya.

Dia mengharapkan, dengan Bulukumba sebagai sasaran penyerahan kurban, daerah yang berjuluk Butta Panrita Lopi ini semakin-dikenal oleh berbagai kalangan.

Baca Juga: Shalat Idul Adha, PHBI Bulukumba Pusatkan di Masjid ICDT

Selain itu, tambahnya, kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan kerjasama Kimia Farma yang selama ini telah memberikan pelayanan. Melalui kehadiran klinik dan apotik Kimia Farma yang berada di bilangan Jl. Lanto Dg Pasewang Bulukumba.

Sekda Muh Ali Saleng, yang menerima bantuan sapi kurban tersebut menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Fiadifa. Atas kepeduliannya membantu warga Bulukumba dengan hewan kurban.

“Tentu kami sangat mengapresiasi ini. Karena, Bulukumba menjadi salah satu daerah yang di percayakan melaksanakan kurban ini,” kata mantan Kadis Pariwisata ini.

Baca Juga: Mandiri Benih Inisiasi Gubernur Andi Sudirman, Petani Bulukumba: Kualitasnya Bagus dan Mulai Tumbuh

Dia mengatakan, sapi Limosin berukuran lebih dari 500 kilogram ini akan-diserahkan kepada panitia kurban Masjid Islamic Center Dato Tiro (ICDT) usai pelaksanaan shalat Idul Adha. Untuk di bagi kepada warga yang berhak menerima daging kurban.

Sehari sebelumnya, kata Ali Saling, pihaknya juga menerima bantuan hewan kurban 8 ekor sapi dari Dewan Pengurus Pusat Kerukunan Masyarakat Bulukumba (KMB). Yang anggotanya tersebar di luar Provinsi Sulawesi Selatan. Bantuan hewan kurban ini,disampaikan langsung oleh Ketua KMB Pusat Jumrana Salikki.

Hanya saja sapi kurban tersebut sudah ditentukan tempat pemotongan dan pembagiannya di delapan titik lokasi di wilayah Bulukumba. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button