NewsNusantaraSulteng
Trending

Buka Muscab PDGI Kota Palu, Wawali Reny Minta Pengurus Aktif Mendorong Peningkatan Kualitas dan Kompetensi Anggota

PALU, NEWSURBAN.ID ‚ÄĒ Wakil Wali Kota Palu dr. Reny A Lamadjido, Sp, PK, M.Kes minta PDGI aktif mendorong peningkatan kualitas dan kompetensi dokter gigi.

Hal itu, ia sampaikan saat membuka Musyawarah Cabang dan Seminar ilmiah Persatuan Dokter Gigi Indonesia/ PDGI Kota Palu, di Swissbell Hotel pada Sabtu (16/7/2022).

Hadir mendampingi Ketua Penwil PDGI Sulteng drg Emma Sukmawati, Wakil Ketua Panitia kegiatan drg Lutfiah, Ketua PDGI Kota Palu drg Moh. Gazali dan sejumlah pengurus PDGI kabupaten dan kota lainnya serta para dokter gigi lainnya.

Baca Juga: Wawali Palu Reny Jadi Narasumber Bimtek Literasi Digital

Adapun tema yang-diusung dalam acara tersebut bertajuk “Tingkatkan peran PDGI dalam pembangunan kesehatan dan pengabdian masyarakat di era industri 4.0”.

Pada kesempatan tersebut, Wakil Wali Kota menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Palu. Yang telah melaksanakan musyawarah cabang guna pemilihan pengurus PDGI Cabang Palu periode 2022-2025.

Dokter gigi merupakan suatu profesi yang berbasis keilmuan, kompetensi, disiplin kode etik dan pelayanan masyarakat. Dokter gigi dalam melaksanakan profesinya dituntut untuk memberikan pelayanan kesehatan gigi dan mulut yang prima sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran gigi yang pesat.

Baca Juga: Lepas Kontingen PSP Kota Palu, Wawali Reny: Tampilkan yang Terbaik

Karena itu, dokter gigi harus punya komitmen terhadap pengembangan diri dalam peningkatan profesionalisme. Untuk meng-update pengetahuan dan keterampilan profesinya sesuai dengan standar kompeicnsi dokter gigi Indonesia.

Reny juga mengatakan, PDGI sebagai organisasi yang menjadi wadah berhimpun bagi seluruh dokter gigi di Indonesia. Dia mengharapkan mampu menjadi motor penggerak peningkatan kualitas dan kompetensi dokter gigi dalam menjawab tuntutan zaman. Dan menjadi pelopor dalam meningkatkan kualitas dan sebaran pelayanan kesehatan gigi dan mulut secara luas pada masyarakat.

Musyawarah cabang tentu memiliki agenda strategis. Tidak saja menjadi kegiatsn rutin bagi sirkulasi organisasi dengan pemilihan pengurus baru. Ttapi juga bahan evalusi atas program yang telah di lakukan. Muscab ini,dipandang penting bagi seluruh jajaran PDGI Cabang Palu yang baru nanti. Untuk melakukan terobosan, dan inovasi dalam menghadapi era saat ini.

Baca Juga: Wakil Wali Kota dr. Reny Klaim Kota Palu Mengalami Peningkatan IPM Tertinggi

Sekarang sudah serba cepat, ini yang menjadi tantangan pengurus PDGI Cabang Palu. Karena itu, Reny minta anggota memilih pengurus yang mau, mampu, dan-diterima oleh seluruh anggota. “Tidak perlu berebut, kedepankan musyawarah dan mufakat,” harap Reny.

Kedepan, PDGI Cabang Palu-diharapkan untuk lebih menjalin komunikasi antara pengurus dan anggota PDGI Cabang Palu. Dan harus menjaga sinergitas antara pemerintah kota palu dan PDGI Cabang Palu, bagaimana kita melayani masyarakat dengan baik di bidang kesehatan.

Sementara itu, Wakil Ketua panitia kegiatan dr. Luthfia menyebutkan bahwa tujuan pelaksanaan Muscab ini menetapkan. alAtau menyusun laporan pertanggungjawaban ketua pengurus periode 2020 – 2022, serta penetapan ketua dan pengurus periode 2022-2025.

Kegiatan ini,dihadiri oleh Dokter Gigi Pengurus Wiayah PDGI serta ketua-ketua cabang se provinsi Sulawesi Tengah. Jumlah peserta kurang lebih 100 orang. (ysf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button