NewsNusantaraOlahragaSulsel

Gerakan Sulsel Anti Mager, Gubernur Andi Sudirman Jalan Bersama Ribuan Pelajar wilayah Mamminasata dan ASN

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman melepas peserta jalan sehat Gerakan Sulsel Anti Mager di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI), Jumat, 12 Agustus 2022.

Andi Sudirma beserta ribuan peserta melaksanakan jalan santai Anti Mager. Yang diikuti dari ASN dan Non ASN Lingkup Pemprov Sulsel, pelajar dan guru SMA/SMK/MA dari Makassar, Gowa, Maros bahkan Takalar.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Melepas 450 Kontingen Daerah Gerakan Pramuka Sulsel untuk Jambore Nasional

“Pokoknya Sulsel harus bergerak terus. Mari kita terus bergerak,” ungkapnya sebelum melepas peserta Gerakan Sulsel Anti Mager.

Ia menyampaikan betapa pentingnya aktif bergerak setiap hari yakni melangkah atau bergerak berolahraga.

Baca Juga: Sulsel Anti Mager Bersama Ribuan Warga Torut, Andi Sudirman: Getarkan Toraja Utara, Kita Harus Bergerak

Menggalakkan gerakan ini sebagai upaya menjaga kebugaran tubuh, meningkatkan kebahagian dan produktivitas kerja. Apalagi dengan berjalan kaki 10 ribu langkah, baik untuk kesehatan. Di antaranya meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan konsentrasi, memperkuat tulang, dan lainnya.

Gerakan 10.000 langkah per hari ini sendiri merupakan olahraga aerobik berjalan yang rutin-dilakukan Gubernur Indonesia termuda ini untuk menjaga kebugaran.

Baca Juga: Gubernur Sulsel Andi Sudirman Serahkan Penghargaan kepada 25 Perangkat Daerah

Andi Sudirman berharap aktivitas ini menjadi rutinitas dalam menerapkan pola hidup sehat. “Mari kita menerapkan pola hidup sehat. Pastikan 10 ribu langkah ta setiap hari,” ujarnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button