NewsSulsel

Emak-emak di Desa Pemberdayaan PT CLM Antusias Ikuti Lomba Toga

LUWU TIMUR, NEWSURBAN.ID — Memperingati hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI), semua warga Indonesia merayakan dengan cara yang berbeda-beda.

Bahkan di momentum tersebut, banyak masyarakat Indonesia merayakannya dalam berbagai bentuk aksi. Baik berbentuk perlombaan hingga hal yang terunik yang bisa mengibur para penonton.

Tujuannya tak lain dan tak bukan untuk membakar semangat nasionalisme di masa sekarang ini.

Lain hal beberapa Desa yang masuk pemberdayaan PT. Citra Lampia Mandiri (CLM), Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur. Di momentum kemerdekaan RI ke-77 melakukan lomba Toga dan tanaman bergizi yang diikuti emak-emak desa pemberdayaan.

Baca juga: TK Makarti Memanfaatkan Bantuan PT CLM dalam Proses Belajar dan Bermain

Wilayah pemberdayaan perusahan tambang nikel ini terdiri empat desa. Terdiri dari Desa Harapan, Pongkeru, Pasi-pasi dan Desa Laskap.

Eksternal PT. CLM, Lucsunio mengatakan selain memperingati hari kemerdekaan, kegiatan perlombaan toga dan tanaman bergizi sebagai bentuk pemanfaatan lahan kosong di pekarangan rumah warga.

“Ini juga dalam rangka mendukung program pemanfaatan obat-obatan dan tanaman gizi yang bersumber dari tanaman obat yang tersedia di sekitar pekarangan rumah masyarakat,” tuturnya.

Baca juga: PT CLM Berbagi dalam Program Jumat Sedekah di Lima Desa

Kegiatan ini lanjut Lucsunio, disambut baik dan antusias emak-emak untuk mempersiapkan toga terbaiknya dari masing-masing kelompok. “Perlombaan toga ini mengikuti 17 kelompok,” katanya.

Kegiatan ini juga melibatkan beberapa stakeholder. Di antaranya Pemerintah Kecamatan Malili, PKK Malili dan Puskesamas Lampia. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button