NewsNusantaraPeristiwaSulsel

Empat Kali Ledakan, Ratusan Detonator Amonium Nitrate Dimusnakhan di Bone

BONE, NEWSURBAN.ID — Ratusan detonator amonium nitrate di musnahkan, Kamis (4/8/2022). Empat kali terdengar ledakan saat petugas memusnahkan bahan peledak itu.

Ratusan detonator amonium nitrate di musnahkan oleh Detasemen Gegana Brimob Polda Sulsel. Brang bukti bahan peledak itu, telah di nyatakan inkrah berkekuatan hukum dari Kejaksaan Negeri Watampone.

Ratusan buah detonator dan puluhan botol sirup yang-diduga pupuk Amonium Nirate itu, di serahkan kepada Detasemen Gegana Brimob Polda Sulsel untuk di lakukan pemusnahan.

Baca Juga: Irjen Ferdy Sambo Ucapkan Duka dan Singgung Perbuatan Brigadir J ke Istrinya

Penyerahan dan pemusnahan barang bukti yang membutuhkan perlakuan khusus tersebut-dilakukan sebuah tanah lapang. Lokasinya, di Desa Lemoape Kecamatan Palakka Kabupaten Bone Sulawesi Selatan.

Pemusnahan barang bukti ini, juga di hadiri langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bone Aksyam bersama Danden Gegana Kompol Rudi Mandaka. Juga, Komandan Kompi 4 Batalyon C Pelopor AKP Andi Dahlan.

Baca Juga: Akhirnya, Polri Tetapkan Bharada E Tersangka Kasus Penembakan Brigadir J

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Bone Andi Hairil mengatakan jika barang bukti berupa detonator Amonium Nirate ini, di musnahkan dengan dua cara.

“Yaitu explosing di ledakkan dan Netralisir peledakan di lakukan dengan empat kali ledakan,” jelasnya.

Baca Juga: Warga Sinjai Terseret Arus Sungai, Brimob Bone Terjunkan Tim SAR

Lanjut Hairil, setiap satu kali ledakan terdiri dari 125 detonator. Sisanya yang tidak di ledakkan di lakukan dengan cara netralisir sampai larut.

“Barang bukti tersebut merupakan barang bukti yang berasal dari tindak pidana kepemilikan bahan peledak. Dan tindak pidana perikanan sebanyak empat perkara yang telah di tangani oleh Kejaksaan,” kata Andi Hairil. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button