MetroNewsNusantaraOlahraga

Buka Kejuaraan Bola Basket, Danny Pomanto: Prestasi Itu Mutlak, Persahabatan Itu Abadi

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto (Danny Pomanto) membuka Kejuaraan Bola Basket Kota Makassar Wali Kota Cup 2 Tahun 2022 di Lapangan Basket Universitas Ciputra Makassar, Sabtu (27/08).

Danny Pomanto menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kejuaraan ini. Menurutnya kompetisi adalah solusi untuk olahraga, tidak terkecuali bola basket yang banyak digandrungi warga Makassar.

“Kompetisi dalam olahraga itu penting. Bagaimana melihat kemampuan seorang olahragawan itu melalui kompetisi. Tanpa kompetisi tidak ada prestasi. Apalagi bola basket sangat populer di kalangan anak muda. Kompetisi seperti ini dibutuhkan untuk menyalurkan energi anak muda kita,” ungkap Danny Pomanto.

Baca Juga: Dukung Pembinaan Sepakbola, Danny Pomanto Apresiasi Kehadiran Lapangan Mini Soccer Pelita Kasih

Pemkot Makassar memberi perhatian tersendiri terhadap kompetisi olahraga. Kata Danny Pomanto, kompetisi dalam olahraga merupakan pembinaan karakter yang mengajarkan banyak hal.

“Olahraga itu tidak hanya memberi kita kebugaran, tetapi juga berpikir cepat mencari solusi makanya atlet-atlet itu pasti cerdas. Selain itu mengajarkan kemampuan bekerja dalam tim dan kepemimpinan. Juga membentuk jiwa kompetitif sekaligus sportif. Jadi mau kalah atau menang itu biasa,” jelas mantan atlet Softball ini.

Baca Juga: Buka Liga Futsal Wali Kota Makassar Cup, Danny Pomanto: Tanamkan Kekompakan dan Solidaritas

Dia meminta agar peserta yang akan bertanding mengeluarkan semua kemampuannya untuk bersaing memenangkan kejuaraan Bola Basket ini dengan menjunjung tinggi sportifitas.

“Selamat bertanding. Tetap junjung sportifitas. Slogan kita sebagai olahragawan: prestasi itu mutlak, persahabatan itu abadi. Sekali lagi prestasi itu mutlak, persahabatan itu abadi,” seru Danny Pomanto di sambut riuh tepuk tangan.

Baca Juga: Tembakan Tercepat Irlan Jaya Bawa Toddopuli Shooting Club Juara 1 di Lomba Menembak Metal Silhouette Kostrad

Kejuaraan ini menghadirkan 11 klub yang akan bertanding dengan sistem knock-out. Hadir dalam pembukaan kejuaraan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar Andi Pattiware. Juga, Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto dan sejumlah pengurus Perbasi Makassar. (cr/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com