NewsSulsel

Ketua TP-PKK Bulukumba Ajak Pedagang Kaki Lima Jaga Kebersihan Pantai Tanjung Bira

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK)  Bulukumba Andi Herfida Muchtar ajak Pedagang Kaki Lima (PKL) di Kawasan Wisata Tanjung Bira untuk bersama-sama menjaga kebersihan pantai.

“Sebagai destinasi wisata, kita semua harus berperan aktif dalam menciptakan dan menjaga suasana agar wisatawan merasa nyaman, terutama dalam hal kebersihan dan keamanan,” ujar Andi Herfida.

Peran PKL sangat penting karena mereka berada dan beraktivitas di lokasi wisata sepanjang hari. Kesadaran tentang pentingnya prasyarat sebuah kawasan wisata perlu mereka pahami.

Baca Juga: TP-PKK Bulukumba Galang Kerjasama Bantu Bersihkan Kawasan Tanjung Bira

“Tanjung Bira, sebagai andalan wisata dan destinasi favorit, harus benar-benar kita jaga. Keberadaannya memiliki efek berlipat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama bagi pelaku usaha yang hidupnya bergantung pada wisata,” ungkapnya.

Selama kegiatan gotong-royong kebersihan di Kawasan Wisata Tanjung Bira mulai Jumat, 4 Agustus 2023, Ketua PKK Andi Herfida melibatkan minimal 14 organisasi perempuan.

Baca Juga: Dukung Gerakan Pembagian Bendera, Kajari Bulukumba Sumbang 100 Bendera Merah Putih

Kemampuannya dalam mengorganisir gerakan kebersihan, termasuk menyambut puncak kegiatan Gerakan Nasional Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih mencerminkan kapasitasnya. Oleh karena, selain sebagai Ketua TP-PKK dan Dekranasda Kabupaten Bulukumba, ia juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan Kota Makassar.

Pengalaman dan latar belakangnya sebagai pejabat memberikan pemahaman strategis dan pendekatan partisipatif dalam pembangunan. Peran pentingnya sebagai istri yang mendampingi Bupati Bulukumba, Muchtar Ali Yusuf, semakin meningkatkan dukungan terhadap agenda pembangunan Kabupaten Bulukumba. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button