NewsSulawesiSulbarSulselSultra

GM PLN Sulselrabar Berganti, Gubernur Andi Sudirman Harap Program Kelistrikan Sulsel Tetap Jalan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID β€” Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiaman berharap pergantian GM PLN Sulselrabar tidak berpengaruh pada program kelistrikan Sulsel. Gubernur ingin program yang ada-dilanjutkan.

Harapan itu ia sampaikan saat menerima audiensi General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sulawesi Selatan, Tenggara dan Barat (Sulselrabar), Awaluddin Hafid yang pindah tugas ke Provinsi Banten.

β€œTentu kami mewakili Pemprov dan masyarakat Sulsel mengucapkan terima kasih atas kontribusi Pak GM selama bertugas di Sulsel. Memberikan banyak kemajuan dan peningkatan layanan kelistrikan,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Baca Juga:Β Gubernur Sulsel dan GM PT PLN Sulselrabar Dukung Percepatan Konversi BBM dan Gas ke Listrik

Andi Sudirman menyampiakan harapan, agar program yang kelistrikan di Sulsel tetap berjalan walaupun terjadi pergantian pucuk pimpinan. Adapun GM yang baru dijabat Moch. Andy Adchaminoerdin.

β€œKami harapkan semua program tetap jalan Pak GM,” sebut Andi Sudirman.

Sedangkan Awaluddin Hafid menyampaikan mendapatkan kesan yang baik selama bertugas di Sulsel.

β€œSelama bertugas di Sulse mulai 22 Desember lalu, saya mempunyai kesan yang sangat positif sekali dengan kerjasama yang baik dari Pemprov Sulsel, khususnya Pak Gub, saya mendapat dukungan,” sebutnya.

Baca Juga:Β Gubernur Andi Sudirman Serahkan Bantuan UPZ Pemprov Sulsel untuk Guru dan Pelajar Berprestasi

Ia menegaskan komitmen PLN walaupun terjadi pergantian pimpinan, program yang telah-direncanakan akan tetap dilanjutkan oleh GM yang baru bahkan dengan improvisasi peningkatan kualitas.

β€œWalaupun ganti GM, program tetap berjalan karena sudah-direncanakan akan jalan terus. Mungkin yang ada improvisasi untuk peningkatan dan penguatan kualitas dan sebagainya,” ujarnya.

Beberapa program-program sinergi ada yang sudah berjalan dan ada yang sudah berproses. Di antaranya penyalaan 24 jam untuk Pulau Lae-lae. Rencananya pada 27 Oktober mendatang di hari listrik kita akan-dilauching.

Demikian juga untuk infrastruktur kelistrikan untuk mobil listrik mendapatkan dukungan penuh dari Gubernur. Sinergi d iantaranya untuk membangun satu Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) di Kantor Gubernur. Selain itu SPKLU yang sudah di bangun yang terdapat di jalan Hertasning dan Kantor ULP Mattoanging.

β€œHarapan saya Pak Gub, bahwa penganti saya sekarang bisa juga mendapat dukungan penuh dari Pemprov Sulsel. Untuk membangun infrastruktur kelistrikan,” imbuh pria yang pernah bertugas di Kota Parepare Tahun 2000-2004 ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button