NewsPendidikanSulsel

Bupati Gowa Resmikan Sekolah Tahfidz Qur’an Plus Ulul Albaab Embun Pagi Malino

GOWA, NEWSUBAN.ID Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meresmikan Sekolah Tahfidz Qur’an Plus (STQP) Ulul Albaab Embun Pagi Malino yang berlokasi di Kelurahan Bulutana, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Jum’at (9/9).

Adnan dalam sambutannya mengaku menyambut baik kehadiran Sekolah Tahfidz Qur’an Plus Ulul Albaab Embun Pagi Malino ini karena menurutnya akan membawa keberkahan bagi daerah Kabupaten Gowa.

“Kalau kita ingin mengundang keberkahan Allah SWT. Maka salah satu yang harus kita lakukan adalah seluruh wilayah Kabupaten Gowa ini diisi oleh santri-santri yang mampu mengundang keberkahan,” ujarnya.

Baca juga: Pemkab Gowa-UIN Alauddin Rampungkan Kerja Sama Untuk Program Rumah Tahfidz

Selain itu, orang nomor satu di Gowa ini mengungkapkan bahwa kehadiran Sekolah Tahfidz Qur’an.Plus Ulul Albaab Embun Pagi Malino. Juga sangat mendukung program prioritas Pemerintah Kabupaten Gowa khususnya di bidang pendidikan dan keagamaan.

Kabupaten Gowa merupakan daerah di Indonesia yang fokus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan. Dirinya menilai bahwa untuk membangun bangsa dan daerah dibutuhkan SDM yang berkualitas.

“Banyak contoh daerah-daerah yang sama sekali tidak memiliki sumber daya alam tetapi dia membangun sumber daya manusianya dia menjadi daerah yang tercepat di dalam pembangunannya saat ini. Maka kalau kita mau membangun daerah ini yang lebih baik maka bangunlah pendidikannya,” ungkapnya.

Baca juga: Pembangunan Sekolah Islam Terpadu Hafidz At-Tauhid Diharap Bantu Pemkab Gowa Lahirkan Hafidz Qur’an

Sekretaris Jendral (Sekjen) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) ini menyebutkan salah satu program prioritas Pemkab Gowa terutama di periode keduanya bersama Wakil Bupati Gowa, H. Abd Ruaf Malaganni adalah program keagamaan, yaitu program satu hafidz satu desa dan kelurahan.

Program ini kata Adnan berkerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar. Nantinya para santri juga akan terdaftar sebagai mahasiswa UIN Alauddin Makassar. Sehingga ketika selesai, selain menjadi penghapal Al-Qur’an para santri ini juga akan mendapatkan ijazah dan gelar S1 di UIN Alauddin Makassar.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Gowa menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap Sekolah Tahfidz Qur’an Plus Ulul Albaab Embun Pagi Malino. Sebab memang periode kedua saya bersama Wakil Bupati salah satu program prioritas kita adalah keagamaan,” ungkapnya.

Baca juga: Pemkab Gowa Mulai Seleksi Calon Peserta Program Satu Hafidz Satu Desa dan Kelurahan

Sementara itu, Pimpinan Sekolah Tahfidz Qur’an Plus Ulul Albaab Embun Pagi Malino, Yusri Muhammad dalam laporannya menyebutkan bahwa yayasan yang bergerak di bidang pendidikan sosial dan keagamaan. Ini telah membina 3 (tiga) Sekolah Tahfidz Quran. Yaitu Ulul Albaab di Kompleks Tamalanrea, MHYSTQ Yayasan Quran di Jalan Hertasning dan Kampus 3 di Embun Pagi Bulutana.

“Saat ini kita sudah membina kurang lebih 100 orang santri. Di pondok ini kita akademiknya juga kerja sama dengan SMP dan SMA Tinggimoncong. Jadi untuk akademiknya setara dengan dengan SMP dan SMA Tinggimoncong,” ungkapnya.

Peresmian ini tandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. Ikut dampingi Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan dan Pendiri Yayasan Amal Bakti Nadita, H Najib Dafrid. Sekaligus meninjau bangunan Sekolah Tahfidz Qur’an Plus Ulul Albaab Embun Pagi Malino. (JN/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com