MetroNewsNusantaraPariwisata

Kunjungi Lorong Wisata Makassar, Dispar Sumbar Lihat Hasil Pengrajin Perak

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Meramaikan Makassar International Eight Festival and Forum (F8), Pemerintah Provinsi Sumatera Barat (Pemprov Sumbar) juga mengunjungi beberapa lokasi wisata Makassar.

Melalui Dinas Pariwisata (Dispar), Pemprov Sumbar bersama Sanggar Seni Barak Badarak mengunjungi Lorong Wisata Somerset RW 002 Kelurahan Borong Kecamatan Manggala, Sabtu (10/09) kemarin.

Baca Juga: Dukung Industri Musik Indonesia, Gigi Band Apresiasi Makassar F8

Kunjungan tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata Sumbar, Reymond.

Turut mendampingi Lurah Borong Andi Muh Yahya mewakili Camat Manggala Andi Fadly. Juga, dewan lorong dan masyarakat di sekitar Lorong Wisata Somerset (Lorong Wisata Makassar).

Baca Juga: Danny Pomanto Jamu Duta Besar Perancis, Sajikan Kuliner Khas dan Kenalkan Makassar F8

Lurah Borong Andi Muh. Yahya menyampaikan kunjungan Dinas Pariwisata Sumbar untuk melihat langsung bagaimana proses pembuatan dan hasil perak di lorong wisata.

“Kita berharap kunjungan ini mampu meningkatkan perekonomian warga kami khususnya yang ada di lorong wisata,” ujar Andi Muh Yahya.

Baca Juga: Kesenian Minangkabau Ramaikan Panggung Makassar F8

Dengan adanya kunjungan Dinas Pariwisata Sumatera Barat, Muh. Yahya berharap makin banyak wisatawan yang berkunjung di Lorong Wisata Somerset. Khususnya daerah-daerah baik di dalam maupun luar Sulawesi Selatan. (*)

Pilihan Redaksi: Pakai Tanah Liat, Zainal Beta Tampilkan Lukisan Perahu Pinisi di Panggung Makassar F8

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com