HukumNewsSulsel

Tim Mabes Polri Gelar FGD Untuk Cegah Paham Radikalisme di Sulsel

MAROS, NEWSURBAN.ID – Tim Divisi Humas Polri menggelar Focus Group Discussion (FGD) kontra radikalisme dengan tema “Terorisme Musuh Kita Bersama” di Polres Maros, Rabu, 14 September 2022.

Tim Mabes Polri Kombes Pol. Erdi Adrimulan Chaniago, mengatakan, tujuan FGD tersebut untuk mensosialisasikan serta memperkenalkan secara jelas kepada tokoh masyarakat.

“Misi utama kegiatan kontra radikal ini adalah sebagai upaya menangkal paham radikalisme yang telah banyak masuk ke tengah masyarakat. Khususnya pada tempat keagamaan,” katanya.

Erdi Adrimulan meminta masyarakat di Makassar untuk berperan penting dan bekerja ama dengan pihak kepolisian. Hal ini, lanjutnya, guna menangkal pemahaman radikalisme agar jangan sampai masuk ke Sulawesi Selatan (Sulsel).

Baca juga: JK: Tidak Ada Radikalisme yang Bikin Kacau Negara Lewat Masjid

“FGD tersebut dapat menambah hasanah pengetahuan kita bersama tentang kontra radikal dalam mencegah paham radikalisme dan separatisme. Yang saat ini banyak-dihembuskan oleh kelompok tertentu. Melalui berbagai elemen ipoleksosbud dengan tujuan merubah paham seseorang menjadi radikal,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ia berharap perlu kerja sama dan sinergiaitas semua pihak dalam mencegah paham-paham radikal yang dilarang oleh konstitusi kita.

Baca juga: Sekda Gowa Ajak Kaum Perempuan Lawan Radikalisme dan Terorisme

“Mencegah paham radikal perlu kolaborasi seluruh elemen. Selain Forkopimda, TNI, Polri, juga peran serta dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuda, dan para mahasiswa,” ujar Erdi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com