NewsPolitikSulsel

Golkar Sulsel Tunjuk Ketua DPRD Bone jadi Calon Bupati, Taufan Pawe: Karena Dia Kader Terbaik!

BONE, NEWSURBAN.ID – Sejumlah Partai Politik sudah mulai menyusun berbagai strategi untuk menang di Pilkada 2024. Walaupun masih terbilang lama, Irwandi Burhan di gandang-gandang masuk di bursa sebagai calon Bupati Bone.

Bahkan partai Golkar akan menjamin menjadi kendaraan dalam pertarungan Pilkada 2024 mendatang. Hal itu di Amiini oleh Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Taufan Pawe saat berkunjung di Bumi Arung Palakka, Minggu (18/9/2022).

“Seluruh kader memang masih dalam pemantauan untuk diusung sebagai calon Bupati. Di Bone ada banyak kader potensial. Seperti Andi Rio Padjalangi. Termasuk Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan,” ungkapnya.

Baca juga: Posisi IAS Bencana Buat Taufan Pawe di Golkar Sulsel ?

Wali Kota Pare-Pare dua priode ini mengaku Irwandi Burhan salah satu kader terbaik Golkar. Bahkan menjadi kader pertama di Golkar Institut.

“Ketua DPRD Bone bisa di sorong (Calon Bupati). Kenapa tidak, saya tidak mengatakan Iya. Tapi kenapa tidak, karena dia kader terbaik dari kader-kader terbaik lainnya,” pungkas Taufan Pawe.

Ia pun meminta seluruh kader-dibekali agar memperhatikan jiwa dan karyanya. Termasuk menjaga integritasnya. Sebab, katanya, tidak akan menyalahgunakan kewenangannya atau korupsi. Makanya, Airlangga Hartarto melahirkan Golkar Institut.

Baca juga: IAS Ngopi Bareng dengan Keluarga Besar Taufan Tiro di Bone

“Ketua DPRD Bone salah satu alumni pertama Golkar Institut. Maka saya harus jawab secara politik, bahwa kalau ruang dan kesempatan itu dia (Irwandi Burhan) miliki kenapa tidak (usung sebagai calon Bupati),” bebernya.

Di sisi lain, Taufan Pawe menegaskan, jika Golkar bukan milik orang per orang kalau kelompok. Tetapi ini ada harapan besar yang lahir dalam situasi dan keadaan yang sangat sulit untuk menyelamatkan bangsa dan negara. Makanya, kader terbaik akan diusung pada Pilkada 2024.

Baca juga: Pujian Taufan Pawe untuk Andi Utta: Masyarakat Bulukumba Bersyukur

Sementara itu, Irwandi Burhan mengaku belum pernah terpikirkan untuk maju bertarung di Pilkada 2024. Ia hanya berpikir untuk menghadapi Pileg 2024.

“Intinya, saya ikut Pileg. Saya belum memikirkan Pilkada. Tetapi kalau perintah partai, kenapa tidak,” kata Irwandi Burhan singkat. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com