NewsPolitikSulsel

Posisi IAS Bencana Buat Taufan Pawe di Golkar Sulsel ?

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Ilham Arief Sirajuddin (IAS) ditunjuk sebagai Ketua Relawan Pemenangan Airlangga Hartarto di Pilpres Wilayah Sulsel. Rencananya IAS akan dikukuhkan oleh Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto.

Tanggungjawab tersebut, IAS dinilai salah satu tokoh punya pengaruh di Sulsel. Untuk mendongkrak elektabilitas Airlangga di Sulsel dan membantu kemenangan di Pilpres 2024 mendatang.

Atas jabatan itu, Ketua Golkar Sulsel, Taufan Pawe, juga terasa terancam. Hal ini dibenarkan Pengamat Politik Unhas, Ali Armunanto.

Menurutnya, posisi ketua pemenangan Airlangga, secara tidak langsung akan mengambil alih kewenangan DPD I Partai Golkar Sulsel.

Baca juga: Plt Gubernur Andi Sudirman Hadiri Pelantikan Pengurus Partai Golkar Sulsel

“Saya rasa posisi ketua pemenangan Airlangga di Sulsel mengambil alih kewenangan ketua DPD Sulsel secara de facto. Artinya dia di beri kekuatan untuk mengendalikan mesin politik golkar di Sulsel,” ujar Ali wawancara wartawan.

Ia menegaskan, hal ini akan menyingkirkan Taufan Pawe (TP) yang berwenang sebagai Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel. Sebab, tim pemenangan akan bertindak lebih intensif dan agresif, ketimbang mesin politik di kepengurusan DPD I Golkar Sulsel.

“Ini sama saja sebenarnya menyingkirkan TP secara de facto dan secara praktek. Walaupun dalam kertas dan struktur masih TP. Tapi kerja politik akan melakukan oleh IAS dan itu lebih intens dari Pileg,” katanya.

Baca juga: Danny Pomanto Masuk 25 Figur Kepala Daerah Terpopuler Sepanjang Tahun 2021

Sehingga kata Ali, secara perlahan IAS akan memegang kendali kader dan relawan Golkar yang ada di Sulsel.

“Artinya memang dengan intensitas yang tinggi perlahan yang memegang kendali akhirnya IAS. Jadi sama saja menunjuk IAS sebagai ketua pemenangan di Sulsel, dengan menggantikan peran TP,” tuturnya.

Sebelumnya, IAS mengakui belum mendapat informasi terkait jabatan tersebut. Tetapi ia mengatakan siap menjabat apa pun yang beri oleh DPP.

Baca juga: Kadis Pertanian Bone Tercatat di Pengurus DPD Golkar Bone

Saat ini kata dia, pasca secara resmi kembali ke Golkar, ia langsung keliling daerah menggaungkan Golkar. “Saya sangat bersyukur dan berterima kasih jika memberikan jabatan itu.

Saya akan kerja maksimal,” tutur mantan wali kota Makassar ini. IAS juga menyampaikan akan menemui Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe (TP) sebagai bentuk penghormatan. “Saya akan temui beliau. Di mana pun saya akan temui,” ungkapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button