NewsNusantaraPolitik
Trending

Kadis Pertanian Bone Tercatat di Pengurus DPD Golkar Bone

Warga Bertanya, Sekda Bone Bilang Jika Mau Jadi Pengurus Parpol ASN Wajib Mundur

Nama Kadis Pertanian Bone H. Sumardi Nurdin tercatat sebagai Ketua Bidang Tani dan Kemaritiman Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Bone. Masyarakat mempertanyakan aturan larangan ASN jadi pengurus Parpol.

BONE, NEWSURBAN.ID — Kepengurusan DPD Partai Golkar Bone 2021-2026 telah terbentuk. DPD Sulsel telah mengeluarkan Surat Keputusan kepengurusan.

Jumlah pengurus yang telah terbit SK-nya sebanyak 30 orang. Ketua DPD H. Andi Fahsar M Padjalangi yang saat ini Bupati Bone.

Namun, di antara ke 30 nama di jajaran pengurus inti, ada nama yang hangat jadi bahan perbincangan masyarakat. Yaitu Wakil Ketua Bidang Tani Nelayan dan Kemaritiman H. Sunardi Nurdin.

Masyarakat mempertanyakan aturan ASN karena H. Sunadri Nurdin saat ini, masih menjabat sebagai Kepal Dinas Pertanian Kabupaten Bone.

Terkait dengan itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Andi Islamuddin mengatakan itu tidak boleh. Kata dia, aturan dalam (ASN) Aparatur Sipil Negara itu jika mau menjadi pengurus partai wajib mengundurkan diri.

“Beliau memang sudah mau pensiun bulan ini. Kalau soal ini, saya rasa tidak ada masalah jika belum punya SK yang aktif di pengurus partai,” tegas Andi Islamuddin.

Respons Partai Golkar Bone

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Partai Golkar Bone H. Firman Batari menjelaskan, memang ada beberapa nama di pengurus partai sebagai persiapan. SK kepengurusannya belum aktif.

“Pak Sunardi Nurdin ini kan sudah mau pensiun di Desember bulan ini.Dan, SK pensiunnya sudah turun hanya menuggu waktu pelaksanaan,” ujarnya Selasa (7/12/2021).

Lebih lanjut Firman menrangkan, SK pensiun Sunardi Nurdin sudah dia terima. Tetapi berlakunya pada tanggal 31 Desember karena mengikuti tanggal lahir.

“Sebenarnya dia masuk partai juga tidak ada persoalan. Risikonya kan dia adalah pemecatan. Apanya mau pemecatan, dia sudah pensiun. Hanya SK pensiunnya kan nanti berlaku pada 31 Desember,” ujar Sekretaris Golkar ini.

Intinya, kata dia, Sunardi Nurdin, sudah memiliki SK pengurus di partai golkar.

“Hanya kita nonaktifkan dulu sementara. Sebenarnya jika dia mau aktif sekarang tidak ada masalah. Tetapi kita parkir dulu sembari menuggu pelantikan,” pungkas Firman Batari. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com