MetroNewsNusantaraPendidikan

Dzikir dan Do’a Bersama Sambut Maba UIT Dihadiri Kepala LLDikti Wil IX

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Civitas Akademika Universitas Indonesia Timur (UIT) Gelar Dzikir dan Do’a Bersama di Pelataran Kampus IV Pascasarjana, Jl.Rappocini Raya No.171 Makassar, Rabu 21 September 2022. Kegiatan tersebut,dirangkaikan dengan penyambutan mahasiswa baru atau Maba UIT tahun 2022.

Dzikir dan do’a bersama ini,dimulai pada pukul 09.30 WITA di pandu oleh Ustad Fadli Abdullah. Yang-diikuti seluruh civitas akademika Universitas Indonesia Timur mahasiswa, cleaning service dan security, dengan tema “Bergerak Cepat, Raih Kesuksesan”.

Ketua panitia, Ajeng Kurniati Roddu, mengatakan, dzikir dan do’a bersama ini, sangat baik-dilakukan. Karena dapat meningkatkan ibadah, membersihkan diri, serta selalu mengingat akan kuasa Allah SWT atas segala sesuatu.

Baca Juga: Buruan Daftar! UIT Kembali Buka Pendaftaran Maba untuk Gelombang ke-2

Setelah dzikir dan do’a,digelar prosesi penyambutan Maba UIT di halaman parkiran Kampus IV. Di mulai dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh Mahdin,dilanjutkan pembacaan do’a oleh KH. Abu Bakar Paka.

Rektor UIT Dr. Abdul Rahman, S.Pt., S.E.,MM., dalam sambutannya menyampaikan teri kasih kepada Kepala LLDikti Wilayah IX Sultanbatara Dr. Andi Lukman, M.Si., beserta rombongan yang berkesempatan untuk hadir pada kegiatan ini.

Ia juga berharap doa yang-dipimpin KH. Abubakar Paka, menjadi kenyataan. “Saya ucapkan terima kasih kepada Kepala LLDikti Wil IX Sultanbatara, sehingga tujuan kegiatan dzikir dan do’a bersama ini, semoga menjadi awal apa yang kita harapkan dan cita-citakan dalam pengembangan UIT ke depannya,” katanya.

“Berkaitan dengan hal-hal yang pernah kita alami beberapa bulan yang lalu sampai detik hari ini mudah-mudahan menjadi kaitan terhadap pengembangan kemajuan dari pada UIT,” ucapnya.

Baca Juga: Rosdiana, Dosen FKM UIT Raih Doktor di Unhas, Predikat Nilai Cumlaude

Ia pun menyampaikan terima kasih atas pengawasan, pengendalian, dan pembinaan pihak terkait. “Sehingga kami bisa melakukan hal-hal tidak lagi nantinya akan kami buat komitmen bersama antara seluruh civitas akademika UIT dan Kepala LLDikti,” imbuhnya.

Karena itu, ia berharap dukungan dari seluruh civitas akademika. “Mari kita membangun UIT ini yang nantinya menjadi sebuah harapan kedepannya menjadi lebih baik dan lebih baik,” katanya.

Senada, Ketua YIT Aminuddin juga menyampaikanterima kasih kepada Kepala LLDikti Wilayah IX Sultanbatara Drs. Andi Lukman, M.Si., beserta seluruh jajarannya. “Alhamdulillah beliau sangat komitmen kebersamaan berkat bantuan mereka kita berada pada situasi yang sangat baik saat ini. Dan juga saya ucapkan terima kasih kepada Rektor UIT yang telah bersusah payah sehingga UIT tetap jaya dan bersatu memajukannya,” kata dia.

Sementara, Kepala LLDikti Wilayah IX Sultanbatara Drs. Andi Lukman, M.Si, dalam sambutannya memberikan spirit kepada civitas akademika UIT agar kuat dan bangkit bergerak.

Baca Juga: PKM di Maros, Fakultas Ekonomi UIT Makassar Dorong Pemberdayaan Perempuan Untuk Kesejahteran Masyarakat

“UIT kuat kita harus bangkit menuju kuat UIT bererak. Kita harus buat langkah strategis yaitu, yang pertama harus kita lakukan penyamaan persepsi baik itu persepsi pengelola maupun persepsi yayasan itu harus sama. Setelah persepsi itu, kita buat komitmen dan fakta integritas kalau tidak mau silahkan keluar kita cari yang mau. Harapan saya mari kita berbuat yang terbaik untuk UIT. Kami selalu siap melakukan pendampingan, pembinaan dan mendukung yang di kerjakan teman-teman di sini untuk kemajuan UIT kedepannya,” tutur Andi Lukman.

Dzikir dan do’a bersama ini, turut dihadiri oleh WR I Drs. Hanafi A Kadir, SKM, M.Kes, Wakil Rektor II Dr. Arjang, ST, MT, MM, Istri Rektor UIT, Direktur PPs Prof. Dr. Abd Wahid Wahab, M.Sc, Asdir Dr. Makkah Muharram, SH, MH, M.Kn, Ketua STIE Wira Bhakti Makassar, Dr. Abdul Haris, MM, Para Dekan, Wakil Dekan, Kaprodi, Sekretaris Prodi, Dosen, Staf, dan Mahasiswa. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com