NewsParlemenSulsel

Cicu Imbau Warga Tingkatkan Keimanan Jelang Ramadan

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi atau biasa disapa Cicu menggelar sosialisasi nilai-nilai kebangsaan bertajuk keagamaan, di Hotel Aswin, Jalan Latimojong, Sabtu (23/4/2022).

Pada kesempatan itu, Cicu mengimbau warga untuk meningkatkan keimanan menjelang berakhirnya bulan suci ramadan. Salah satunya, memperbanyak ibadah dan membaca Alquran.

“Penting bagi kita untuk rajin beribadah jelang akhir ramadan. Manfaatkan sisa waktu sebab kita belum tentu ketemu dengan ramadan,” jelas Cicu.

Sosialisasi ini, Ketua Komisi B DPRD Sulsel itu menyapa warga Kelurahan Mardekaya, Kecamatan Makassar. Dia berharap ibadah yang dilaksanakan bisa dilanjutkan diluar ramadan.

Baca juga: Pasar Ramadan Nasdem Makassar Berdayakan Pelaku UMKM

“Yang paling penting juga, soal toleransi. Salah satu tujuan kita berkumpul agar kita saling kenal satu sama lain,” tukasnya.

Terpisah, Narasumber Kegiatan, Muchtar Juma mengatakan, sosialisasi ini mengindikasikan masyarakat Indonesia beragaman sehingga perlu penguatan kebangsaan. Terkait tema keagamaan, memiliki korelasi dengan momentum ramadan.

Baca juga: Cegah Human Trafficking, Andi Rachmatika Konsultasi Publik Untuk Ranperda

“Kita ingin, ramadan ini bisa membuat keimanan kita semakin meningkat,” tukas Muchtar Juma.

MJ–akronim namanya, banyak amaliah ramadan yang bisa dilakukan. Seperti ibadah salat tarwih dan baca Alquran. Tentu dengan harapan semua umat islam yang menjalankan puasa menjadi manusia yang taqwa.

“Harapan kita segala tindakan selama ramadan bisa terus mengimplementasikan di luar ramadan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button