News

Pimpin Hari Ibu, Herfida Muchtar Pimpin Ziarah Makam Pahlawan dan Anjangsana

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Dalam rangka memperingati Hari Ibu ke-95 tahun 2023, berbagai organisasi wanita di Kabupaten Bulukumba bersatu untuk mengadakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Taccorong pada Jumat, 22 Desember 2023.

Kegiatan ini melibatkan sejumlah organisasi wanita terkemuka, termasuk Tim Penggerak PKK, Dekranasda, Dharma Wanita, Bhayangkari, Persit Kartika Chandra Kirana, Adhiyaksa Dharma Karini, Ikwan, Aisyiyah, Muslimat NU, BKMT, dan Iwapi.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bulukumba, Hj. Andi Herfida Muchtar, memimpin upacara ziarah sebelum melaksanakan tabur bunga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan.

Baca Juga: Perubahan Multisektor Bulukumba di Dua Tahun Lebih Andi Utta-Edy Manaf

Usai ziarah, kegiatan dilanjutkan dengan Anjangsana ke Rumah Tahfidz Alkautsar Taccorong, Panti Asuhan Babussalam Kasuara, dan Panti Saadatul Banaat Aisyiah Kelurahan Tanah Kongkong.

Dalam kegiatan Anjangsana, dilakukan penyerahan paket bantuan yang terkumpul melalui pengurus Dekranasda Bulukumba, menunjukkan solidaritas dan kepedulian para wanita terhadap masyarakat.

“Ziarah ke TMP Taccorong, Anjangsana ke berbagai lembaga sosial, dan penyerahan bantuan mencerminkan semangat pengabdian perempuan dalam memperkuat nilai-nilai sosial dan kemanusiaan,” jelas Andi Herfida.

Dalam momentum Hari Ibu ini Andi Herfida mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengapresiasi peran besar perempuan khususnya ibu dalam membangun keluarga, masyarakat, dan negara.

“Kita harus mengakui peran seorang ibu dalam kehidupan kita. Setiap langkah kecil dan besarnya membawa dampak positif bagi kita semua,” ujar Andi Herfida.

Baca Juga: Andi Utta Didaulat Jadi Ketua Dewan Kehormatan BPC HIPMI Bulukumba

Menurut Andi Herfida Hari Ibu ini juga sebagai ajang untuk memperkuat solidaritas dan persatuan antar seluruh organisasi perempuan di Kabupaten Bulukumba dalam mendorong program prioritas pemerintah.

“Saya berharap seluruh organisasi perempuan di Kabupaten Bulukumba agar sejalan dalam memprogramkan kegiatan untuk mendukung program prioritas pemerintah terutama dalam peningkatan ekonomi kerakyatan melalui UMKM,” tukasnya.

Diketahui, puncak peringatan Hari Ibu di Kabupaten Bulukumba direncanakan akan diadakan di Hotel Hakuna Matata Tanjung Bira pada Sabtu, 23 Desember 2023.
Acara itu akan dihadiri oleh Pj.Gubernur Sulawesi Selatan, Bahtiar Baharuddin, dan Ketua TP-PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Sofha Marwah Bahtiar.

Peringatan Hari Ibu di Bulukumba diharapkan ini menjadi momentum untuk memperkuat persatuan dan kontribusi positif bagi masyarakat Bulukumba. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button