NewsSulsel

Hadiri HUT Gowa Ke-703, Pj Gubernur Sulsel Puji Kemesraan Bupati dan Wakil Bupati Gowa

GOWA, NEWSURBAN.ID — Hadiri HUT Gowa Ke-703, Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memuji kemesraan Adnan Purichta Ichsan dan Abdul Rauf Malaganni sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gowa selama dua periode.

Hal tersebut,disampaikan Pj Gubernur Bahtiar, dalam sambutan HUT Gowa Ke-703 tahun, Jumat, 17 November 2023. HUT Gowa Ke-703 tahun ini mengusung tema Bersatu untuk Gowa Lebih Maju.

“Ini adalah pasangan bupati dan wakil bupati termesra di Seluruh Indonesia. Saya sebagai Direktur Jenderal di Kementerian Dalam Negeri, saya mengetahui 400 lebih pasangan Bupati dan Wakil Bupati seluruh Indonesia,” puji Bahtiar.

Baca Juga: Sementara Proses Pencairan, Pemprov Sulsel Segera Bayarkan Gaji PPPK

Selain memuji kemesraan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Gowa, Bahtiar juga mengakui tema HUT Gowa Ke-703 tahun merupakan pilihan tema yang sangat luar biasa.

“Hari ini Gowa membuat tema yang sangat luar biasa, Bersatu untuk Gowa Lebih Maju. Saya tambahkan lagi, Gowa lebih maju, Sulsel lebih maju dan sejahtera,” tuturnya.

Yang paling penting, lanjut Bahtiar, sebagai Pj Gubernur Sulsel, ia mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar menjaga konstalasi di tahun politik. Di mana tahun 2024 mendatang akan berlangsung Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Pemilihan Anggota DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten/Kota seluruh Indonesia. Kemudian di lanjutkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak di Seluruh Indonesia.

Baca Juga: Pj Gubernur Bahtiar Minta Umat Hindu Jaga Kedamaian Jelang Pemilu 2024

“Jaga kedamaian dan ketentraman, jangan mau di adu domba. Sebagai Pj Gubernur, tugas saya mengingatkan bahwa kita semua bersaudara,” pesan Bahtiar.

Kabupaten Gowa selain daerah bersejarah, sambung Bahtiar, juga merupakan daerah yang banyak melahirkan tokoh, baik tokoh nasional maupun dunia. Apalagi, dalam masa kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Gowa, selama dua periode banyak menorehkan prestasi luar biasa dari berbagai sektor.

“Gowa adalah daerah yang memiliki nilai yang sangat tinggi. Banggalah kita sebagai masyarakat Gowa dan karakter ini harus di pertahankan,” imbuhnya.

Baca Juga: TP PKK Sulsel Dorong Keluarga Maksimalkan Pekarangan dengan Tanam Pisang dan Cabai

Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, dalam kesempatan ini menyampaikan sambutan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan.

“Bapak Gubernur Sulsel, ini adalah momen silaturahmi seluruh pemangku kepentingan di Kabupaten Gowa. Apalagi di hadiri Bapak Gubernur Sulsel, Bapak Bahtiar Baharuddin, sehingga merupakan kebahagiaan tersendiri bagi seluruh masyarakat Gowa,” katanya. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button