NewsNusantaraSulsel

CPNS 2021 Jadi Relawan Kebersihan Selama Porprov

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID – Sebanyak 288 Calon Pegawai Negeri Sipil Bulukumba formasi tahun 2021 (CPNS 2021) ikut ambil bagian dari perhelatan Pekan Olahragan Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan yang berlangsung pekan depan.

Para CPNS ini terpanggil untuk memberikan sumbangsih untuk menyukseskan Porprov, di mana Kabupaten Bulukumba menjadi tuan rumah bersama Kabupaten Sinjai. Peran mereka di Porprov adalah menjadi relawan kebersihan di semua venue Cabang Olahraga (Cabor).

Koordinator Relawan CPNS 2021 untuk Porprov, Andi Rahmansyah menyampaikan bahwa sebuah kehormatan ia bersama rekan-rekannya CPNS dapat dilibatkan dalam pelaksanaan Porprov, meski itu hanya menjadi petugas kebersihan.

Baca Juga: Jelang Porprov, Wabup Edy Manaf Kumpulkan Satpol PP Bulukumba, Ini Harapannya

“Kami tentu tidak terbebani, justru kami bersyukur bisa berkonstribusi pada event tingkat provinsi ini. Sekalian event ini menjadi ajang reuni bagi teman-teman sesama CPNS 2021,” ungkapnya.

Sekretaris BKPSDM, Ahmad Rais Haq mengemukakan bahwa para CPNS secara mandiri akan mengatur dia untuk melaksanakan tugasnya sebagai tenaga kebersihan di setiap venue.

Tidak hanya itu, segala kebutuhan dan peralatannya seperti sapu dan kantong sampah-ditanggung bersama oleh para CPNS, sehingga dengan demikian dapat meringankan beban petugas kebersihan yang ada di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

Baca Juga: Stadion Mini Bulukumba Semakin Cantik Jelang Porprov Sulsel

Selain itu, pihak BKPSDM juga menyiapkan Surat Tugas sebagai dasar mereka bekerja selama Porprov.

“Mereka membagi jadwal setiap harinya. Setiap venue bertugas 3 orang yang bertanggungjawab menjaga kebersihan venue,” ungkap Ahmad Rais, Selasa 18 Oktober 2022.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf mengapresiasi para CPNS yang ingin mengambil peran dalam pelaksanaan Porprov ini. Menurutnya setiap elemen di harapkan dapat terlibat dalam mendukung Bulukumba sebagai tuan rumah. Sekecil apa pun peran itu di harapkan mampu memberikan konstribusi bagi suksesnya pelaksanaan Porprov.

Baca Juga: Wabup Edy Manaf Buka Raker IWAPI Bulukumba

“Saya ucapkan terima kasih kepada adik-adik kita CPNS. Tentu ini merupakan panggilan jiwa untuk berbuat. Sebagai bentuk rasa cinta kepada Bulukumba atau We Love Bulukumba,” ungkap Andi Utta sapaan akrabnya.

Selain menjadi petugas kebersihan, Andi Utta juga berharap para CPNS 2021 yang bertugas menjadi duta-duta Bulukumba kepada kontingen dari daerah lain. Dengan menjaga sikap yang lebih ramah dan sopan saat berinteraksi.

Di ketahui pembukaan Porprov akan di laksanakan pada tanggal 22 Oktober di Kabupaten Sinjai. Dua daerah bertetangga Sinjai dan Bulukumba menjadi tuan rumah pelaksanaan Porprov yang penutupannya di laksanakan pada tanggal 30 Oktober di Stadion Mini Bulukumba.

Baca Juga: Dukung Program Unggulan Pemda, BRI Bulukumba Serahkan Ribuan Bibit Durian Musang King

Ada 34 Cabang Olahraga (Cabor) yang di pertandingkan, sebanyak 21 Cabor di tempatkan di Kabupaten Sinjai. Sementara di Kabupaten Bulukumba sebanyak 13 Cabor. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com