MetroNewsSulsel

Timsel KPID Sulsel Temui KPI Pusat, Laporkan Tahapan Seleksi

JAKARTA, NEWSURBAN.ID – Tim Seleksi Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (Timsel KPID) Sulawesi Selatan (Sulsel) temui KPI Pusat di Jakarta, Rabu, 27 September kemarin. Kunjungan ini dalam rangka konsultasi dan melaporkan tahapan seleksi komisioner KPID Sulsel.

Adapun perwakilan Timsel yang hadir adalah A. Winarno Eka Putra (Kadis Kominfo-SP Sulsel), Suparno (Ketua Tim Seleksi), Lukman Irwan (Wakil Ketua Tim Seleksi), Arif Wicaksono (Anggota Tim Seleksi).

Mereka diterima langsung Ketua KPI Pusat, Ubaidillah, Muhammad Hasrul Hasan (Koordinator Bidang PKSP) dan Aliyah (Komisioner Bidang Pengawasan Isi Siaran).

Baca Juga: Timsel KPID dan Komisi A DPRD Sulsel Sepakati Komisioner Terpilih Harus Berkualitas

Kadis Kominfo-SP Sulsel, Andi Winarno mengatakan ada beberapa yang dibahas dalam pertemuan itu. Mulai progres tahapan seleksi hingga masalah teknis lainnya.

“Kami juga laporkan sudah audiensi dengan Pj Gubernur Sulsel, beliau mendukung sepenuhnya proses seleksi. Termasuk dukungan anggaran untuk proses seleksi dari Pemprov Sulsel,” kata Andi Winarno.

Ketua Timsel KPID Sulsel, Suparno menambahkan setelah proses pendaftaran selesai, pihaknya akan melaksanakan tahapan seleksi administrasi para calon yang akan di lanjutkan dengan tahapan uji kompetensi (tes cat & wawancara pendalaman makalah), serta tes psikologi.

“Setelah proses uji kompetensi & psikologi selesai maka selanjutnya kami serahkan nama calon ke komisi A Dprd sulsel sebanyak minimal 14 orang & maksimum 21 orang”, ujar Suparno.

Baca Juga: Siap Melahirkan Komisioner Profesional dan Kreatif, Ini Sosok Ketua Timsel KPID Sulsel Anno Suparno

Selain seleksi berkas, Timsel juga akan meminta tanggapan masyarakat terhadap bakal calon yang mendaftar.

“Kami mengharapakan komisioner yang baru ini bisa mengawal dan menjaga penyiaran yang lebih baik. Sebagai tim seleksi akan berkomitmen sebagai tim yang solid,” kata Suparno dalam pertemuan itu.

Sementara itu, Ketua KPI Pusat, Ubaidillah mengapresiasi kinerja Timsel KPID Sulsel. Terkait beberapa masalah teknis, pihaknya menyerahkan sepenuhnya ke Timsel untuk memutuskan hal itu.

“Jangan lupa untuk di perhatikan keterwakilan perempuan, karena ada KPID yang komisionernya nya laki – laki semua,” harap Ubaidillah. (*)

Cek berita dan artikel lain di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button