NewsNusantaraSulsel

Wisuda Akbar Santri Sulsel, Andi Sudirman: Utamakan Adab Lebih Baik dari Ilmu

SINJAI, NEWSURBAN.ID — Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri Wisuda Akbar Santri Sulsel yang-dilaksanakan oleh LPPTKA Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI). Dan sebagai tuan rumah BKPRMI Makassar melaksanakan wisuda akbar santri Sulsel di Balai Sidang Unismuh, Minggu, 23 Oktober 2022.

Wisuda Akbar yang-dihadiri Gubernur mewisuda total 1.329 wisudawan, terdiri dari 1.129 wisudawan di kota Makassar. Dan 200 wisudawan daerah, menjadi teramat istimewa serta strategis karena dirangkai kegiatan 353 Tahun Sulsel.

Andi Sudirman sendiri menghadiri acara ini usai meninjau teknologi air siap minum (Arsinum) di Pulau Persatuan di Sinjai.

Baca Juga: Nikmati Air Siap Minum, Warga Pulau di Sinjai Berterimakasih ke Gubernur Andi Sudirman

Ia mengaku bangga dengan capaian para santri hingga pada tahap wisuda. “Selamat telah diwisuda, jadilah yang terbaik, menjadi generasi yang memiliki akhlak dan pemimpin terbaik kelak,” kata Andi Sudirman Sulaiman.

Andi Sudirman memberikan semangat santri untuk ikhlas menuntut ilmu dan belajar ilmu agama, menjadi teladan yang baik, mencintai tanah air.

Gubernur termuda di Indonesia ini juga secara khusus menekankan berkaitan dengan etika dan moral. Mengutamakan adab daripada ilmu, termasuk dalam hal pengetahuan. Para ulama sejak dulu telah menekankan kepada para muridnya agar pengetahuan terhadap adab lebih di utamakan daripada ilmu.

“Mengutamakan adab itu jauh lebih baik daripada ilmu,” sebutnya.

Baca Juga: Sebelum Menyeberang ke Pulau Sembilan, Gubernur Andi Sudirman Serahkan Bantuan Kapal Perikanan

Hal lain yang tidak kalah pentingnya, dia sampaikan bahwa agar santri berbakti kepada orang tua. Juga, memperhatikan orang tua seberapa berhasil ataupun memiliki kedudukan di terhormat.

“Anak dididik di tempat terbaik, tempat yang mahal, bahkan ke luar negeri. Tapi bakti kepada orang tua terlupakan. Hal demikian, walaupun punya pangkat yang tinggi dan kedudukan yang tinggi, maka kita akan menjadi orang paling menyesal,” ucapnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Ketua DPRD Sulsel, Muzayyin Arif; Mantan Gubernur Sulsel, Amin Syam; dan Ketua Umum DPW BKPRMI Sulsel, Hasid Hasan Palogai. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com