NewsNusantaraSulsel

Hari Sumpah Pemuda, Pemkab Gowa Beri Penghargaan Pemuda Berprestasi Tingkat Nasional dan Internasional

GOWA, NEWSURBAN.ID — Peringatan Hari Sumpah Pemuda menjadi momentum untuk mengapresiasi para pemuda yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni mengatakan pemuda hari ini merupakah tokoh-tokoh yang akan berperan pada masa yang akan datang. Apa yang di lakukan oleh pemuda di masa sekarang juga menjadi penentu kemajuan bangsa.

“Kemajuan suatu daerah di tentukan oleh pemudanya saat ini, jika pemudanya baik maka masa depan bangsa akan baik pula,” ungkapnya saat menjadi Irup Peringatan Sumpah Pemuda di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Jumat (28/10).

Baca Juga: Refleksi Hari Sumpah Pemuda, Ketua KONI Sulsel Imbau Tegakkan Semangat Sportivitas

Melalui penghargaan yang di berikan kata Abd Rauf akan menjadi motivasi tersendiri dan menjadi contoh yang baik bagi pemuda lainnya. Agar bisa mengasah potensi diri dengan ikut berkontribusi terhadap daerah khususnya di Kabupaten Gowa.

“Pada kesempatan yang baik ini kami mengajak seluruh elemen untuk menghimpun kekuatan dan semangat bergerak. Untuk mendorong pemuda Indonesia mengembangkan berbagai potensi yang ada. Demi membanguan daerah yang lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tambahnya.

Adapun pemuda Kabupaten Gowa berprestasu tersebut. Yakni Patahullah Pemuda berprestasi tingkat nasional bidang keolahragaan podium 1 (Rinjani 100 Ultra kategori 162 KM ). Atau pelari trail, Muhammad Taufik Pemuda berprestasi tingkat nasional dalam bidang kepemudaan. Seperti pertukaran pemuda Antar Provinsi tingkat nasional, Nurmin Pemuda berprestasi tingkat nasional sebagai pemuda pelopor. Dan Muhammad Putra Erwiansyah sebagai Pemuda berprestasi tingkat internasional bidang olahragaan juara 2 Mixed Doubles Yonex Borders International cabang bulutangkis.

Baca Juga: Memaknai Sumpah Pemuda 28 Oktober, Djusman AR: Mari Terus Berjuang Berantas Korupsi!

Salah satu pemuda prestasi, Patahullah yang merupakan pemuda asal Kecamatan Tiggimoncong berharap Pemerintah Kabupaten Gowa bisa terus mencari bibit-bibit pelari untuk di bina dan di latih.

“Kami siap jika Pemerintah Kabupaten Gowa dapat memberikan kami akses untuk mengikuti ajang ajang trail run demi mengharumkan nama daerah di tingkat nasional maupun internasional,” harapnya. (NH/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com