NewsNusantaraOlahragaSulsel

Refleksi Hari Sumpah Pemuda, Ketua KONI Sulsel Imbau Tegakkan Semangat Sportivitas

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Refleksi Hari Sumpah Pemuda, Ketua KONI Sulsel Yasir Mahmud menegaskan agar para atlet yang berlaga di Porprov seluruh pihak yang terkait  menjunjug semangat sportivitas olahraga.

Hal itu, ia sampaikan di sela-sela pertemuannya dengan panitia Porprov XVII KONI Sulawesi Selatan, sebelum bertolak ke Makassar, Jumat (28/10/2022).

Menurut Yasir, menyimak proses pelaksanaan pekan olah raga 5 tahunan ini, selama beberapa hari di Kabupaten Bulukumba. Dan Kabupaten Sinjai, segalanya berjalan dengan baik.

Baca Juga: Memaknai Sumpah Pemuda 28 Oktober, Djusman AR: Mari Terus Berjuang Berantas Korupsi!

“Tak ada ekses yang mengganggu jalannya pertandingan. Jika pun ada, semua bisa di selesaikan dengan solusi yang baik,” katanya.

Sebagai refleksi Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada Jumat 28 oktober hari ini. Yasir mengimbau seluruh masyarakat pecinta olah raga termasuk KONI Sulsel, cabor, atlet dan segala perangkat pertandingan. Yang sedang berkompetisi di arena Porprov agar tetap menegakkan dan menjunjung tinggi semangat sportivitas dalam bertanding.

Baca Juga: Puji Bulukumba Expo, Ketua KONI Sulsel Janji Datangkan Artis di Penutupan Porprov Sulsel XVII 2022

“Semangat sportivitas itu tolok ukurnya adalah fair play yang melandasi pembentukan sikap. Sikap yang berlandaskan perilaku hingga sikap mental yang menunjukkan martabat kesatria pada olah raga,” katanya.

Yasir menambahkan dengan semangat sportivitas dalam porprov akan menghasilkan atlet yang berkualitas di masa datang. (st/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com