NewsNusantaraSulsel

Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda, Andi Utta Bacakan Sambutan Zainudin Amali

BULUKUMBA, NEWSURBAN.ID — Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf memimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke 94 tahun 2022 dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Jumat, 28 Oktober 2022.

Dalam upacara ini, Ketua KNPI Bulukumba, Akhmad Rivandi membacakan Keputusan Kongres Pemuda Kedua pada tanggal 28 Oktober 1928. Atau yang di kenal dengan Sumpah Pemuda.

Sementara Andi Utta sapaan Bupati Bulukumba membacakan sambutan seragam Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali. Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94, yang mengambil tema “Bersatu Bangun Bangsa”.

Baca Juga: Refleksi Hari Sumpah Pemuda, Ketua KONI Sulsel Imbau Tegakkan Semangat Sportivitas

Dalam sambutannya Zainudin Amali menyampaikan bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa lalu. Untuk di renungkan, di pelajari, di temukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk di jadikan teladan. Serta inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928, lanjutnya memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur. Serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

“Peran pemuda telah tercatat dengan tinta emas sepanjang masa,” ucap Andi Utta mengutip sambutan Menpora.

Baca Juga: Andi Utta Jamu Makan Malam Kontingen Bulukumba di Sinjai

Lebih lanjut di katakan peringatan Hari Sumpah Pemuda ini selalu memiliki arti penting. Karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan Indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan Indonesia.

Tema peringatan Hari Sumpah ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati. Yang harus di kuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan ketangguhan dan persatuan. Menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia.

Hadir dalam upacara Hari Sumpah Pemuda ini, Wakil Bupati Andi Edy Manaf, Wakil Ketua DPRD H. Patudangi, Dandim 1411 Letkol Inf Kaharuddin Djamaluddin, Kajari Cahyadi Sabri, Sekda Muh. Ali Saleng, Kemenag HM Yunus dan para kepala OPD. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com