Bencana AlamNewsSulsel

Pemkab Bone Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Wilayah Terdampak Bencana Alam di Sulsel

BONE, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone akan kirim bantuan kemanusiaan ke wilayah yang terdampak bencana alam banjir dan tanah longsor di Sulsel.

Bantuan kemanusiaan Pemkab Bone ini, sebagai bentuk simpati dan keprihatinan kepada warga yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor.

Terkait hal tersebut, Pemkab Bone saat ini mengumpulkan donasi bantuan yang akan di berikan kepada daerah yang terkena musibah bencana alam.

Baca Juga: Kukuhkan Kampung Siaga Bencana, Andi Islamuddin Harap Lebih Sigap

Bantuan donasi tersebut tiada lain sebagai bentuk simpati terhadap para saudara saudara dan teman tinggal di Kabupaten yang terkena musibah setelah mengalami banjir besar.

Melalui ajakan Pemerintah Kabupaten Bone Pj Bupati Bone Andi Islamuddin mengajak seluruh jajaran pemerintah mulai para OPD, Camat, Lurah dan bahkan Kepala Desa untuk melakukan donasi mengumpulkan bantuan utuk dikirim ke lokasi terkena bencana.

Sudirman selaku Lurah Biru saat ini telah mengumpulkan donasi dan bantuan yang akan dikirim dibeberapa daerah yang terkena bencana alam.

Baca Juga: KPU Tetapkan Perolehan Kursi DPRD dan Calon Terpilih Anggota DPRD Bone 2024-2029

“Seruan ini di sampaikan oleh Pj. Bupati Bone Bapak Andi Islamuddin. Untuk berpartisipasi melakukan donasi serta mengumpulkan bantuan sebagai bentuk perhatian kepada Kabupaten yang terkena musibah,” ungkapnya Jumat (10/5/2024).

Bantuan yang sudah terkumpul di beberapa instansi akan di bawa ke Rujab Bupati. Dan rencananya akan di kirim hari Sabtu besok.

“Jadi bagi warga Bone yang ingin berpartisipasi menyalurkan bantuan bencana alam bisa ke Kantor Camat atau Lurah terdekat,” kata Sudirman.

Baca Juga: Lakukan Tes Urine, Kasatpol PP Bone: Jangan Main-Main dengan Narkoba Jika Terbukti Saya Tindaki!

Bupati Bone juga sangat mengapresiasi kuhususnya masyarakat Kabupaten Bone yang telah ihklas menyalurkan bantuan. Untuk warga yang terkenda musibah bencana alam di beberapa kabupaten di Sulsel.

“Selaku Pemerintah Kabupaten Bone saya sangat berterima kasih banyak yang telah memberikan bantuan,” tambahnya.

Adapun wilayah Kabupaten yang terdampak musibah alam yakin Wajo, Sidrap, Enrekang Pare Pare dn Luwu. (fan/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button