MetroNews

Wali Kota Danny Pomanto-Bima Arya dan Ratusan Delegasi YCC Apeksi Tanam Pohon Tabebuya

MAROS, NEWSURBAN.ID Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto dan Ketua Apeksi Bima Arya melaksanakan penanaman puluhan pohon Tabebuya di Tokka Tena Rata, Maros, Selasa, (11/07/2023).

Danny Pomanto sapaan akrab Ramdhan Pomanto membersamai ratusan pemuda dari berbagai daerah di Indonesia ini.

Dirinya dan Kang Bima sapaan akrab Bima Arya melakukan penanaman bersama para pemuda di sekitar Colloseum Tokka Tena Rata.

Setelah itu mereka pun berfoto bersama. Para delegasi tampak mengikuti acara dengan riang gembira.

Danny mengatakan isu lingkungan menjadi bagian penting dalam kegiatan ini. Apalagi event ini melibatkan para pemuda.

Baca Juga : Bupati Andi Utta Ingatkan Asas Manfaat Setiap Program

Yang mana pemuda merupakan garda terdepan dalam solusi permasalahan perubahan iklim atau climate change.

Di samping, ia menyebut dunia mengahadapi tantangan besar yakni potensi empat bencana global yakni bencana populasi, perubahan iklim, pandemi dan perang Rusia-Ukraina.

Bencana perubahan iklim termasuk di dalamnya makin berkurangnya tanaman hijau. Olehnya gerakan penghijauan melalui penanaman pohon sangat penting.

Pun, dirinya mengantisipasi potensi bencana krisis pangan. Jadi dirinya membuat program Gerakan Terus Menanam terutama di Lorong Wisata sehingga masyarakat punya daya tahan terhadap pangan.

“Itulah mengapa saya mengajak untuk menanam pangan di lorong agar Makassar bisa survive di masa depan. Tetapi semoga bencana pangan ini semoga tidak terjadi,” ungkapnya.

Kepala Bidang Pemberdayaan Pemuda Dispora Muhammad Dasysyara Dahya mengatakan penanaman pohon merupakan salah satu rangkaian dalam acara YCC ini.

Baca Juga : Kemenparekraf Puji Mandalaria Bulukumba: Pasirnya Putih, Atraksi Wisata Menarik

Langkah penghijauan itu, sebut dia, sejalan dengan empat poin penting dalam agenda YCC, yakni Sustainable (isu lingkungan).

“Ini bagian dari satu tema penting YCC yakni sustainability yang mana isu lingkungan sangat erat kaitannya dengan pemuda,” ucapnya.

Dia berharap dengan penanaman pohon ini makin menguatkan kesadaran seluruh pihak terutama pemuda dalam menjaga dan melestarikan lingkungan.

Diketahui sebanyak 25 pohon Tabebuya yang ditanam oleh para peserta delegasi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button