NewsNusantaraParlemenSulsel

DPRD Bone Kecewa OPD Pemkab Tak Hadir RDPU Soal Penambahan ADD Permintaan APDESI

BONE, NEWSURBAN.ID — Dewan DPRD Bone Sulawesi Selatan menggelar Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU) bersama ratusan Kepala Desa yang tergabung APDESI Bone Asosiasi Pemerintah Desa Indonesia Kamis (25/8/2022). RDP membahas permintaan APDESI untuk penambahan ADD.

Di mana kunjungan kepala desa ini meminta kepada pemerintah daerah Bone. Untuk segera menindak lanjuti beberapa aspirasi yang di sampaikan oleh para kepala desa.

Baca Juga: Di gusur Jualan di Terminal Pasar Sentral Palakka, Ratusan PKL Geruduk Kantor DPRD Bone

Kepala Desa Tadang Palie Kecamatan Ulaweng yang juga Ketua APDESI Bone Andi Mappakaya Amier mengatakan bahwa keberhasilan suatu daerah itu tidak lepas dari kerja para kepala desa.

“Setidaknya pemerintah juga harus memperhatikan kami bahwa apa yang-dilakukan di desa-desa ini juga menyangkut nama pemerintah khususnya Kabupaten Bone,” ungkapnya.

Baca Juga:Diundang RDPU Terkait Penutupan Akses Jalan, Pengembang Mangkir Di anggap Lecehkan Lembaga DPRD Bone

Lanjut Andi Kaya mengatakan ada 7 tuntutan yang kami sampaikan di DPRD meminta pemerintah daerah. Untuk segera di tindak lanjuti salah satunya yakni penambahan ADD.

“Ya kami ingin penambahan ADD karena tidak bisa di pungkiri banyaknya permasalah yang di desa saat ini membuat kami tidak mampu bekerja maksimal karena kekurangan anggaran,” kata Andi Mappakaya Amier.

Baca Juga: Paripurna Tingkat I, Semua Fraksi DPRD Bone Setujui Ranperda Pelaksanaan APBD Bone 2021

Sementara Ketua Komisi I DPRD Bone H Saifullah Latif mengaku kecewa. Karena para OPD yang di undang untuk hadir pada RDPU tidak ada yang hadir. Padahal RDPU ini, sangat penting terkait tuntutan para kepala desa yang meminta penambahan anggaran.

“Seharusnya mereka hadir ini kan tuntutan aspirasi yang harus mereka dengar nah ini cuma satu OPD yang hadir,” kesalnya.

Baca Juga: Bupati Bone Serahkan LKPJ Tahun 2021 di Rapat Paripurna DPRD Bone

Lanjut Saifullah sebelumnya telah pihaknya telah menyampaikan dan menyurati para OPD untuk menghadiri rapat ini. Namun, saat RDPU di gelar, tidak ada OPD Pemkab Bone yang hadir.

“Kalau begini rapat jelas tidak akan melahirkan solusi karena yang bersangkutan tidak hadir,” kata Saifullah.

Karena tidak ada solusi dalam RDPU, sejumlah kepala desa mendatangi Rujab untuk bertemu langsung oleh Bupati Bone. (fan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button