EkonomiNewsNusantaraSulsel

Pekan Raya Sulsel ke-8 Jadi Ajang Promosi UMKM

# Dibuka Gubernur Andi Sudirman, Digelar di Hotel Claro Makassa 1-4 November 2022

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (Pemprov Sulsel) bekerjasama dengan PT. Wahyu Promo Citra menggelar Pekan Raya Sulsel ke-8 di Hotel Claro Makassar, Selasa (1/11/2022).

Acara yang mengusung tema Pro UMKM tersebut digelar sebagai rangkaian dari Hari Jadi Ke-353 Sulsel. Acara yang akan berlangsung dari tanggal 1-4 November 2022 tersebut merupakan acara pameran multiproduk, pariwisata, investasi dan produk unggulan di Sulsel.

Baca Juga: Sekprov Abdul Hayat Paparkan Capaian Keterbukaan Informasi Pemprov Sulsel dalam Transformasi Digital pada Uji Publik KI Pusat

Sekitar 60 (enam puluh) tenant hadir dalam acara tersebut. Antara lain 17 tenant untuk OPD Lingkup Pemprov Sulsel, 16 tenant untuk kabupaten/kota di Sulsel. Dan, 5 tenant untuk BUMN dan BUMD, 24 tenant untuk perkumpulan tata boga Indonesia.

Acara ini dibuka oleh Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang mengungkapkan pihaknya telah meminta kepada peserta yang akan mengikuti Pekan Raya Sulsel untuk menghadirkan UMKM binaannya masing-masing.

Baca Juga: Kereta Api Sulsel Beroperasi, Andi Sudirman Jadi Penumpang Andalan Celebes

“Saya masih targetkan sampai lima puluh binaan setiap tahunnya. Kita bina kemudian kita tampilkan di seluruh event, supaya UMKM kita merasa ada tempat untuk promosi,” ungkap Andi Sudirman Sulaiman.

Senada dengan hal tersebut, Koordinator Pekan Raya Sulsel Ke-8, Ahmadi Akil menyampaikan ada hal yang baru dari acara PRS ini,dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Terima Dua Investor Luar Negeri, Bahas Energi Terbarukan

“Yang dulu itu, biasanya yang tampil hanya konsep kemajuan pembangunan di Sulsel. Kalau tahun ini temanya Pro UMKM, di samping setiap tenant menyampaikan perkembangan pembangunannya untuk masyarakat ketahui. Mereka juga harus menampilkan minimal lima UMKM,” kata Kepala Dinas Perindustrian Prov. Sulsel tersebut.

Ia juga berharap target transaksi pada PSR tahun 2022 ini bisa melebihi tahun sebelumnya, karena adanya perkembangan tenant.

Baca Juga: Andi Sudirman Serahkan Bantuan Mobil Damkar Usai Jalan Santai Anti Mager di Bulukumba

“Karena ada perkembangan tenant, yang sebelumnya kan tidak melibatkan industri kuliner. Hari ini akan kita lihat, di depan itu ada tenant kuliner dari 24 kabupaten/kota,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com