NasionalNewsPendidikan

Rektor UIT Lantik Pejabat Struktural

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Dr. Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM, Rektor UIT lantik pejabat struktural UIT, di ruangan rapat Rektor, lantai 2, jl.Rappocini Raya no.171-173 Makassar, Senin 31 Oktober 2022.

Rektor UIT lantik pejabat struktural, yakni: 1. Abdi Eral Wahyudi, S.Kom, M.Kom sebagai Ketua PDPT, 2. Muh. Ibrahim, S.Kom, sebagai Sekretaris PDPT, 3. Ulil Amri, S.Kom sebagai Staf PDPT, 4. Syaifullah, SE, sebagai Sekretaris Rektor, 5. Muh. Khaerul Nur, S.Farm, M.Kes sebagai Ketua Carier Development Centre (CDC), 6. Marlina, SH, MH sebagai Bendahara Pascasarjana, 7. Radus Batau, S.Kom, MM, sebagai Dekan Fikom, 8. Gafur, S.Kom, MT sebagai Ketua IT/Pengembagan jaringan, 9. Muh. Arsyad, S.Pd.I, MM sebagai staf IT/Pengembangan jaringan, 10. Muh. Zulqifli, S.Kom, MM, M.Si sebagai Wakil Rektor III, Bidang Kemahasiswaan, 11. Suardi, S.Kep Ns, M.Kes sebagai Direktur Alumni Biro Investigasi dan Kewirausahaan, 12. Dr.A.M. Azhar Aljurida, S.IP, M.Adm. KP, sebagai Wakil Rektor 4, 13. Sri Wahyuni, S.Kep NS, M.Kep sebagai Dekan Keperawatan.

Pelantikan ini turut-dihadiri, PLT Kepala LLDIKTI Wil.IX Kabag Umum, Syahruddin, ST, MM, Andi Ihsan Baharuddin, ST,MM, Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S.Pt,SE, MM, Wakil Rektor 1. Dr.Arjang, ST, MT, MM, Wakil Rektor 2. Drs. Hanafi A Kadir, SKM, M.Kes, Ketua Yayasan, Aminuddin, SH,MH, Wakil Ketua Badan Pegawas, H.Ambo Asse, Direktur PPs UIT, Prof.Dr.Abd Wahid, M.Si, Dekan, Ka.Prodi, Dosen, Staf.

Baca Juga: UIT Gelar Pengenalan Kehidupan Kampus

Rektor UIT, Dr.Abdul Rahman, S. Pt, SE,MM mengatakan pelantikan pejabat struktural ini menjadi konsep dari awal. “Di Jakarta saya komunikasi sama pak ketua yayasan dan saya juga sudah melakukan komunikasi dengan pihak LLDIKTI Wilayah IX untuk melengkapi pejabat struktural di UIT. Saya menyampaikan selamat kepada pejabat baru di lantik semoga Amanah ini dijalankan dengan baik sesuai dengan harapan kita semua,” ucapnya.

Rektor UIT, juga menyampaikan permohonan maaf kepada Kabag karena tempat pelantikan sangat sederhana. “Saya melihat dengan kesederhanaan itu bisa, saya punya Tagline itu ‘UIT Bangkit Bergerak Menuju UIT Kuat UIT Hebat’ dengan kebersamaan ini bisa kita bangkit. Kita bisa mengembalikan bagaimana Universitas Indonesia Timur ke depan-dibawah asuhan bimbingan LLDIKTI Wilayah IX. Mudah-mudahan kita bisa bergerak cepat karena kita habis sakit begitu juga Tagline Indonesia bangkit bergerak,” harapnya.

“Nah ini kita harus ikuti, mudah-mudahan berkaitan dengan semua sanksi-sanksi itu Alhamdulillah satu persatu kami lakukan perbaikan. Pertama mengenai Akreditasi selesai, mengenai pangkalan data juga sudah-dilakukan perbaikan. Lantas data-data mahasiswa Wisuda kemarin sudah alhamdulillah, mengenai pelaporan, terakhir adalah pelaporan PD Dikti,” tambahnya.

Baca Juga: Civitas Akademika UIT Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Rektor UIT, juga menyampaikan terima kasih ke Kabag atas kehadirannya dengan waktu dan tempat yang sangat sederhana. “Mudah-mudahan ini menjadi spirit kami dari seluruh Civitas Akademika Universitas Indonesia Timur saling menjaga. Saling berinteraksi dalam konsep proses sesuai dengan Pakta integritas yang kita tandatangani yaitu Taat Azas, Taat Aturan dan taat segala macam. Dengan adanya penambahan struktural sehingga kami bisa semakin kuat untuk melakukan kegiatan-kegiatan Akademik berkaitan dengan pengembangan Universitas Indonesia Timur, ” tuturnya.

Ketua YIT, Aminuddin, SH,MH mengatakan harapan saya, dan harapan pada pergantian ini. “Anggaplah itu sebagai penyegaran. Anda diposisi manapun ketika di UIT anda bisa berkontribusi terhadap Universitas ini,” ucapnya.

“Jadi setiap pergantian itu, jangan dianggap sesuatu yang negatif anggaplah itu penyegaran dan tanggung jawab yang mungkin jauh lebih besar dibanding tugas-tugas sebelumnya. Dan perlu anda tau bahwa dalam hal ini pak Rektor yang didukung penuh oleh Yayasan Indonesia Timur tetap akan berkomitmen untuk memajukan Universitas Indonesia Timur, ” tambahnya.

Baca Juga: Rektor UIT Terima Penghargaan dari Galeri Sulsel

Aminuddin juga mengucapkan terima kasih kepada LLDIKTI Wilayah IX. “Berkat bantuan beliau, Alhamdulillah UIT bisa keluar dari sanksi, terus terang kontribusi LLDIKTI pada pencabutan sanksi sangat besar. Orang-orang LLDIKTI turut aktif dalam pencabutan sanksinya. Bukan hanya memberikan arahan tapi beliau orang-orang LLDIKTI turut aktif dalam pencabutan sanksi,” katanya.

“Alhamdulillah saya juga bersyukur sekarang sudah ada WR 4 lagi sebelumnya tidak ada sekarang sudah dibangun untuk kerjasama. Dan saya kira dan mudah-mudahan pak Rektor juga tepat. Harapan kita untuk semuanya seperti itu. Yang jelas kami mensupport saya dari Yayasan Indonesia Timur. Mensupport setiap yang di keluarkan Rektor demi pengembangan Universitas Indonesia Timur,” kata Aminuddin lagi.

Sementara, Wakil Rektor 4, Dr.A.M. Azhar Aljurida, S.IP, M.Adm.KP mewakili pejabat yang-dilantik mengucapkan syukur. Karena hari ini agenda yang-direncanakan pimpinan dalam hal ini bapak Rektor untuk melantik sudah terlaksana.

“Tugas saya ke depan tentu adalah membangun kerjasama kemitraan dengan relasi-relasi internal dan eksternal. Dalam hal membangun citra positif UIT dan juga dalam hal mengembangkan kualitas mutu pendidikan kita di internal,” ucapnya.

Baca Juga: Dzikir dan Doa Bersama Sambut Maba UIT-Dihadiri Kepala LLDikti Wil IX

Saya sebagai Wakil Rektor 4 tidak akan maksimal tentu saja jika tanpa bantuan dan dukungan dari semua pihak karena melakukan kerjasama. Karena itu, ke depan dia meminta izin pak Rektor dan Wakil Ketua Yayasan, untuk membentuk tim kerjasama dan Tim Inovasi.

Tim ini, terdiri dari bagian-bagian orang yang berasal dari bidang keahlian masing-masing. “Mudah-mudahan dengan cara itu, keterbatasan saya untuk lebih ditel daripada bidang-bidan ke ilmuan yang ada di UIT bisa terjembatani. Itu cita-citanya begitu. Mudah-mudahan Allah Subahana Wataalah memberikan kekuatan, memberikan kemampuan kepada kita semua,” katanya.

“Dan saya secara pribadi memohon maaf pada kesempatan ini jika ke depannya banyak hal kemudian kurang, yang saya tidak mampu lakukan. Itu bukan karena visi yang tidak sejalan, tapi mungkin karena keterbatasan saya. Tapi Insya Allah saya berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada Yayasan Indonesia Timur dan juga pimpinan Universitas Indobesia Timur.  Karena saya menganggap bahwa apa yang hari ini terjadi itu sudah semua-diatur Allah Subahana Wataalah. Sehingga saya menyerahkan sepenuhnya kepada beliau semoga saya tidak menjadi orang yang mengecewakan,” kata dia lagi.

Baca Juga: Buruan Daftar! UIT Kembali Buka Pendaftaran Maba untuk Gelombang ke-2

Sementara, Plt. Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Kabag Umum, Syahruddin, ST, MM mengatakan saya menghaturkan banyak terima kasih kepada Ketua Badan Penyelenggara, Rektor, Senat Universitas UIT. Yang telah melaksanakan prosesi pengangkatan pejabat.

“Tentunya kita harapan kami dari LLDIKTI harus mengacu Statuta Perguruan Tinggi yang telah kita sepakati bersama. Jadi,  termasuk di dalam pengankatan pejabat pembantu-pembantu Rektor harus-dibarengi landasan dari Statuta. Kalau sebelumnya belum ada WR 4 di dalamnya, harus-dicantumkan di situ, bahwa ada pembantu Wakil Rektor 4 yang membidangi Kerjasama dan Inovasi,” jelasnya.

Kepada pejabat yang baru harus menguatkan komitmen dan jalinan kebersamaan itu sangat penting. “Tentunya dengan seluruh aktivitas Akademika Universitas Indonesia Timur ini. Untuk membangun kampus kita ini menjadi kampus yang maju terpercaya dan berdaya saing. Kami meyakini dengan kerjasama saling bahu-membahu di antara seluruh Civitas Akademika ini. Insya Allah semua harapan dan cita-cita kita bisa kita wujudkan,” tuturnya.

Baca Juga: Rosdiana, Dosen FKM UIT Raih Doktor di Unhas, Predikat Nilai Cumlaude

“Selamat juga saya sampaikan kepada pejabat yang baru dilantik selamat mengembang tugas dan amanah yang mulia ini. Yang telah dipercayakan saudara. Karena tanggung jawab sebagai pejabat itu sangat besar harus mampu menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan harus mampu tentunya memberikan solusi yang terbaik bagi perkembangan Institusi kita. Dan tetap menjaga terus dikembangkan suasana kampus yang kondusif, bekerja secara produktif untuk mencapai Visi Misi tentunya Perguruan Tinggi kita dalam tata kelolah Perguruan Tinggi yang baik,” jelasnya.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada pejabat lama atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat, bukan ada berarti pergantian pejabat ada faktor yang lain. Tentunya, ini-dinamika organisasi untuk terus bisa kita kembangkan dan bekinerja yang baik,” pungkas Syahruddin.

Menurutnya, tantangan UIT ke depan adalah membekali para alumni. Yang tentunya harus punya kompetensi dan literasi baru terkait dunia digital sekarang saat ini. Harus mampu beradaftasi kondisi pendidikan saat ini yang bukan hanya sebagai Agen Of Education, Agen Offset, Agen Of knowloge tetapi Agen Inovasi. Apalagi adanya struktur yang baru ini wakil Rektor 4 yang membidangi Inovasi.

Baca Juga: PKM di Maros, Fakultas Ekonomi UIT Makassar Dorong Pemberdayaan Perempuan Untuk Kesejahteran Masyarakat

Belajar dari pengalaman penyelenggaraan dan pengelolaan kampus kita beberapa waktu yang lalu sampai adanya beberapa permasalahan yang timbul bahkan pengenaan sanksi pembinaan oleh Kementerian Pendidikan dan kebudayaan, tentu ini merupakan sebagai cobaan dari Allah Subahana Wataalah, tetapi tentu dengan niat dan komitmen yang baik dari segenap unsur baik badan penyelenggara maupun civitas Akademika UIT Alhamdulillah semua dapat kita lalui dan sampai hari ini kita dapat menjalankan roda perguruan tinggi sesuai dengan aturan dan ketentuan utamanya standar Nasional Pendidikan Tinggi,” kata Syahruddin. (rls-st/*)

# Rektor UIT Lantik Pejabat Struktural

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com