HiburanMetroNews

Civitas Akademika UIT Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID Civitas Akademika Universitas Indonesia Timur(UIT) Makassar memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW, dengan mengusung tema “Melalui Teladan Nabi Muhammad SAW Mari Kita Eratkan Solidaritas Ummat dan Meningkatkan Rasa Persatuan dan Kesatuan”

Acara ini berlangsung di Kampus IV Pascasarjana UIT jalan Rappocini Raya, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Jum’at 21 Oktober 2022, dan dihadiri segenap civitas akademika Universitas Indonesia Timur, mahasiswa, security dan cleaning service.

Acara di buka oleh MC Dr. Ajeng Kurniati, dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang di bawakan oleh Fadli.

Baca Juga : Wabup Ambo Dalle Ancam Tak Kasi Izin Pengembang Yang Tidak Sediakan Fasilitas Tempat Sampah

Rektor UIT Dr. Abdul Rahman, S.Pt.,S.E.,M.M., Dalam sambutannya menyampaikan, “Saya ucapkan rasa terima kasih yang sebesar-beaarnya kepada Bapak H. Haruna, MA.,MBA., yang berkesempatan dan sudi menghadiri acara peringatan maulid pada hari ini yang dilaksanakan UIT, tak lupa pula kami sampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua Badan Pengawas H. Ambo Asse, yang juga hadir, mudah-mudahan kegiatan Maulid ini menjadi rahmat bagi kita semua karena beberapa hari lalu, sejak sepuluh tahun yang lalu UIT mengusulkan akreditasi institusi, Alhamdulillah sudah keluar Surat Keputusan(SK) dengan akreditasi baik, mudah-mudahan kita mencapai apa yang menjadi harapan kita yaitu baik sekali.

Semoga di hari maulid ini kita bisa berdo’a bersama semua agar harapan kita bersama dapat tercapai dan InsyaAllah kami telah melakukan rapat membahas tentang pembentukan prodi-prodi lain khususnya fakultas kedokteran, kebidanan dan pascasarjana S3, mudah-mudahan semua ini bisa kita lakukan di awal tahun dan berbuah apa yang kita harapkan.”

Hikma maulid di bawakan oleh H. Haruna, MA.,MBA., Ketua Badan Pendiri Yayasan Indonesia Timur, yang juga merupakan Anggota DPR-RI Komisi IX Fraksi PKB.

Baca Juga : Melalui UKM Expo 2022, Dekranasda Jateng-Dekranasda Sulsel Jalin Kerjasama

“Semua contoh hidup dan prikehidupan ada di Nabi Muhammad SAW, contoh sebagai pemimpin, contoh panglima perang, contoh berkeluarga dan lainnya. Tidak ada contoh yang tidak di contohkan kepada Rasulullah dalam kehidupan ini yang patut kita teladani sebagai ummatnya.

Saya berharap dan mengajak para civitas akademika untuk bersabar menjalani cobaan ini dan senantiasa berdo’a. Agar akreditasi institusi bisa baik sekali, jika Allah SWT berkehendak itu bisa terjadi. Mari kita kita eratkan solidaritas ummat dan meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan. Untuk mencapai apa yang kita harapkan demi kemajuan kampus UIT yang kita cintai.”

Acara Maulid ini, H.Haruna, MA, MBA, Anggota DPR RI Komisi IX telah memberikan hadiah kepada juara hias telur.
Juara 1. Fakultas Sospol, 2. Juara 2 Pascasarjana, Juara 3 Rektorat.

Di akhir acara seluruh civitas akademika mendeklarasikan dan meneriakkan mendukung Gus Muhaimin Iskandar sebagai presiden 2024. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com