MetroNewsNusantaraPendidikan

UIT Gelar Pengenalan Kehidupan Kampus

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Universitas Indonesia Timur (UIT) Gelar Pengenalan Kehidupan Kampus Tahun Akademik 2022/2023 di Kampus IV, Jl. Rappocini Raya No.171-173 Makassar, Kamis 27/10/2022.

Pengenalan Kampus ini turut di hadiri Rektor Universitas Indonesia Timur, Dr. Abdul Rahman, S.Pt, SE,MM, Badan Pengawas, H.Ambo Asse, Ketua YIT Aminuddin, SH,MH, Wakil Rektor I, Drs.Hanafi A Kadir, SKM, M.Kes, Wakil Rektor 2, Dr.Arjang, ST,MT,MM, Ketua Panitia Dr.Nani Harlinda Nurdin, M.Si, Dekan, Ka.Prodi, Dosen, Staf, Mahasiswa.

Ketua Panitia Maba, Dr.Nani Harlinda Nurdin, M.Si melaporkan kegiatan Pengenalan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Indonesia Timur Tahun 2022. Yang merupakan kegiatan awal bagi setiap Mahasiswa Baru yang bertujuan untuk memperkenalkan kehidupan kampus kepada Mahasiswa Baru.

Baca Juga: Civitas Akademika-UIT Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Menurut Nani Harlinda, Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKBM) yang pada jaman dulu dikenal dengan OSPEK ( Orientasi Study Pengenalan Kampus).
Universitas Indonesia Timur Tahun 2022 ini dengan mengusung tema “Melalui PKKMB menjadikan UIT yang Unggul, berkualitas serta menciptakan Mahasiswa Cerdas, Disiplin dan Bertanggung Jawab”.

Ketua panitia, melaporkan jumlah mahasiswa yang mendaftar untuk mengikuti kegiatan PKKMB ini adalah berjumlah 200 orang. Sedangkan jumlah mahasiswa Universitas Indonesia Timur untuk tahun Ajaran 2022/2023 sebanyak kurang lebih 700 orang dan pendaftaran masih dibuka sampai dengan 31 Oktober 2022.

“Di samping itu tahun ini UIT juga telah menerima mahasiswa asing yang akan melakukan perkuliahan di Prodi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik. Dan hasil pembicaraan kemarin bapak Rektor masih memberikan kuota untuk 20 orang mahasiswa asibg yang akan disebar ke Prodi Kesehatan Masyarakat, Keperawatan,, Analis Kesehatan dan Kebidanan,” tuturnya.

“Kegiatan PKKMB ini diselenggarakan selama 1 hari, yakni 27 Oktober 2022, yang sifatnya memberikan penjelasan tentang teknis pelaksanaan PKKMB, Peraturan Akademik yang berlaku di UIT, Keuangan serta kemahasiswaan kepada Mahasiswa Baru,” tambahnya.

Baca Juga: Rektor Universitas Indonesia Timur Terima Penghargaan dari Galeri Sulsel

Menurut Nani, bahwa kegiatan ini tetap mengikuti Protokol Kesehatan karena Virus Covid 19 masih ada.

Ketua Yayasan UIT, Aminuddin, SH, MH mengatakan kalau ada yang kecewa masuk di Perguruan Tinggi Swasta pada tahun 2022, ini berarti kemungkinan besar anda masih menggunakan paradigma lama karena sekat antara perguruan tinggi negeri dan swasta sudah tidak ada lagi. Karena semua perguruan baik swasta maupun negeri semuanya di wajibkan memberikan layanan pendidikan berstandar. Yang outputnya di kenal dengan akreditasi yang membedakan adalah tingkat Akreditasi setiap prodi dan setiap Perguruan Tinggi.

“Perlu anda tau bahwa UIT sekarang sudah 100% terakreditasi. Artinya secara penerimaan pemerintah secara legalitas formal UIT termasuk Perguruan Tinggi sejajar dengan Perguruan Tinggi Swasta maupun Negeri. Jadi anda tidak perlu kecewa ketika masuk di UIT karena prodi dan institusinya 100% terakreditasi,” jelasnya.

“Kami dari yayasan dari menyediakan, sampai saat ini kami menyediakan 5 gedung perkuliahan untuk mahasiswa. Dan memiliki Rumah Sakit dengan Akreditasi B Predikat Unggul. Di samping itu kami juga mengelola dua perbankan syariah, Hotel dan persiapan Rumah Sakit di Bulukumba. Jadi mahasiswa tugasnya memfaatkan waktu dari sekarang,” kata Aminuddin lagi.

Baca Juga: Rosdiana, Dosen FKM Universitas Indonesia Timur Raih Doktor di Unhas, Predikat Nilai Cumlaude

Pada pengenalan kampus ini, Rektor UIT, Dr. Abdul Rahman, S.Pt, SE, MM memberikan sambutan sekeligus membuka acara PKKMB. Di tandai pemasangan Jas Almamater kepada Mahasiswa Baru secara simbolis oleh Rektor UIT, dan Wakil ketua BPH, H. Ambo Asse.

Rektor UIT, Dr. Abdul Rahman, S.Pt, SE,MM menyampaikan selamat datang para Mahasiswa Baru di Kampus UIT. Dia juga mengapresiasi kinerja panitia pelaksana penerimaan Mahasiswa Baru. Sehingga kegiatan dapat di laksanakan dengan baik.

Rektor UIT, juga memberi semangat kepada Mahasiswa Baru. Ia meneriakkan kalimat “UIT Bangkit UIT Hebat” dan di ikuti teriakan Mahasiswa Baru yang antusias ucapan rektor.

“Kita akan kembalikan masa jayanya UIT. Insya Allah dua tahun ke depan, sesamasa kepemimpinan saya UIT lebih hebat,” ucapnya.

Untuk itu, Rektor, mengajak para dosen dan pejabat struktural membantunya. Dalam proses pengembangan UIT. “Jika tidak silahkan tinggalkan kampus ini,” ungkapnya.

Kepada mahasiswa ia berharap bisa menjadi penerus bangsa dengan lulusan UIT terbaik.

Setelah pembukaan,dilanjutkan Pemaparan Materi yang di pandu, Dr. Patawari, SHI, MH. dengan memberikan kesempatan para Wakil Rektor, untuk menyampaikan masing-masing tugas dan fungsinya.

Ada pun wakil rektor tersebut, yakni; Wakil Rektor I, Drs. Hanafi A Kadir, SKM, M.Kes, Bidang Akademik, Wakil Rektor II, Dr. Arjang, ST, MT,MM, Bidang Keuangan, dan Kemahasiswaan, Kepala PDPT, Abdul Gafur, S I.Kom, M.Kom,didampingi Muh. Arsyad, S.Ag. MM. (rls/st)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com