MetroNewsNusantaraPendidikan

Prodi D-III Anakes FKM UIT Gelar PKKMB

MAKASSAR, NEWSURBAN.ID — Program Studi D-III Analis Kesehatan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia Timur (Anakes FKM UIT) Gelar kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) di Aula lantai 3 UIT, Jl. Abdul Kadir No 71, Kamis (3/11/2022).

Kegiatan PKKMB oleh Prodi D- III Anakes FKM UIT ini, bertema “Mewujudkan Generasi ATLM yang Tangguh, Berkarakter, Inovatif, dan Adaptif Menuju Universitas Indonesia Timur Unggul untuk Indonesia Hebat”

Pada kegiatan ini, turut hadir Dekan FKM, Marhtyni, SKM, M.Kes, Ketua Prodi D-III Anakes, Jurnal Syarif, SKM, M.Kes. Serta dose, staf, dan Himaprodi D-III Anakes FKM UIT.

Baca Juga: Rektor UIT Lantik Pejabat Struktural

Ketua panitia M. Raja Khazmir Muharram, menyampaikan bahwa kegiatan ini, untuk mengenalkan lingkungan dan kehidupan kampus ke mahasiswa baru dari berbagai daerah. Seperti Kalimantan Timur, Sulawesi Utara, serta berbagai kabupaten di Sulawesi selatan.

“Dengan mengenal lingkungan dan kehidupan kampus, aka memudahkan mereka dalam beradaptasi,” ucapnya.

Dekan FKM, Marhtyni, SKM, M.Kes menyampaikan rasa terimakasih kepada Mahasiswa Baru karena telah memilih Universitas Indonesia Timur. “Kami mengharapkan agar mahasiswa dapat memanfaatkan kesempatan ini, dan menyerap ilmu sebanyak-banyaknya. Selama menjadi mahasiswa di Prodi D-III Analis Kesehatan,” ungkapnya.

Baca Juga: UIT Gelar Pengenalan Kehidupan Kampus

Hal senada,dikemukakan Ketua Prodi Anakes, Jurnal Syarif, SKM, M.Kes. “Selamat datang di Kampus UIT, dan terima kasih banyak atas memilih UIT sebagai kampus menimbah ilmu. Kami berharap agar dapat memafaatkan kesempatan ini, untuk bisa belajar di Analis Kesehatan. Semoga ilmu yang-diterima di kampus ini dapat-diaplikasikan kepada masyarakat,” katanya.

Jurnal Syarif, juga menyampaikan terima kepada Dosen yang terlibat di dalam kegiatan ini. “Selain itu, kami juga menyampaikan terima kasih kepada Panitia Maba Himaprodi D-III Anakes atas keterlibatannya pada kegiatan sehingga dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Kegiatan ini, Mahasiswa Baru mendapat pembekalan materi dari beberapa Dosen. Di antaranya materi “Identitas dan Etika Mahasiswa” oleh Ardiansah Hasin, S.Pd., M.Pd. Materi “Sistem Pendidikan Tinggi dan Merdeka Belajar” oleh Hasni Hasanuddin, SKM., M.Kes. Dan materi “Kurikulum Prodi D-III Analis Kesehatan FKM UIT” oleh Andi Auliyah Warsyidah, S.Pd., M.Pd. (rls/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com