NewsNusantaraSulsel

Gowa Jadi Tuan Rumah Tudang Sipulung Nasional Smada Makassar

GOWA, NEWSURBAN.ID — Kabupaten Gowa menjadi lokasi pelaksanaan Tudang Sipulung Nasional SMA Negeri 2 Makassar (Smada Makassar) tepatnya di Kawasan Hutan Pinus Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Jum’at (11/11).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-11 Tahun Pengurus Pusat IKA Smada Makassar. Dalam rangkaian Tudang Sipulung Nasional Smada Makassar mengaku menyambut baik atas di jadikannnya Kabupaten Gowa sebagai tuan rumah.

“Saya merasa bangga dan terimakasih atas di pilihnya Kabupaten Gowa sebagai tuan rumah. Dan ini menjadi kontribusi yang baik bagi Kota Wisata Malino setelah krisis pandemi Covid-19,” ujar Adnan yang juga Alumni Smada Makassar Angkatan 2004.

Baca Juga: 581 Rumah Tangga di Gowa Dapat Program Bantuan Pasang Baru Listrik dari Pusat

Adnan yakin kehadiran seluruh alumni-Smada Makassar akan meningkatkan perekonomian di Kabupaten Gowa khususnya di Malino Kecamatan Tinggimoncong. Menurutnya semakin banyak orang yang datang, maka akan semakin banyak perputaran uang di Malino.

“Sehingga Insya Allah masyarakat yang ada di Kecamatan Tinggimoncong, Tompolopao dan Parigi bisa merasakan kehadiran Smada-Makassar,” ungkapnya.

Karena itu, orang nomor satu di Gowa ini berharap seluruh rangkaian acara Tudang Sipulung Nasional berjalan dengan lancar.

Baca Juga: Permainan A’Longga dan Galasin Rangkaian Hari Jadi Gowa ke-702

“Terimakasih atas kepercayaan yang di berikan kepada Kabupaten Gowa sebagai tuan rumah. Semoga kami menjadi tuan rumah yang baik dan jika ada kekurangan saya menyampaikan permohonan maaf,” ucapnya.

Sementara Ketua Umum PP IKA-Smada Makassar, Mayjen TNI (Purn.) Marga Taufiq juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Gowa. Atas dukungannya sehingga kegiatan Tudang Sipulung Nasional dan HUT PP IKA Smada Makassar bisa di laksanakan di Malino.

“Terima kasih kepada Bapak Bupati Gowa yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan ini di Hutan Pinus Malino,” ucapnya.

Tudang Sipulung Nasional Smada ini berlangsung selama tiga hari. Yakni mulai tanggal 11 November hingga 13 November 2022 mendatang. (JN/AR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Social Media Auto Publish Powered By : XYZScripts.com