NewsNusantaraSulsel

Gubernur Andalan Tangani Dua Jalan Strategis di Gowa

GOWA, NEWSURBAN.ID — Pembangunan infrastruktur jalan strategis di Gowa menjadi salah satu perhatian Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.

Tahun 2022 ini, dua ruas jalan provinsi yang strategis di Gowa yang di tangani. Yakni ruas jalan Tun Abdul Razak dan ruas Burung Burung – Bili Bili.

Baca Juga: Update Jalan Ruas Tun Abdul Razak di Gowa, Andi Sudirman: Tahap Pengaspalan

Kedua ruas jalan Provinsi ini pun menjadi fokus perhatian Gubernur termuda di Indonesia ini. Mengingat, jalan ini di keluhkan masyarakat, yang langsung di tangani oleh Pemprov Sulsel secara bertahap.

“Sejumlah pembangunan di lakukan, di antaranya penanganan dua ruas jalan yang rusak berat dan sering di keluhkan masyarakat. Yakni ruas jalan Tun Abdul Razak dan ruas Burung Burung – Bili Bili yang alhamdulillah saat ini dalam progres penanganan. Kita tangani secara bertahap,” jelasnya pada 702 tahun Kabupaten Gowa di kawasan Museum Balla Lompoa, Kamis (17/11/2022).

Baca Juga: Ketua MPR Dukung Gubernur Andi Sudirman Ambil Alih Lahan Tambang Nikel PT Vale Indonesia

Ada tiga ruas jalan yang di tangani pada paket Burung-burung, yakni: jalan Yasin Limpo, Jalan Burung-burung – Bili-bili dan Jalan Burung-burung – Benteng Gajah.

“Semoga dapat segera rampung dan bisa di manfaatkan oleh masyarakat, yang akan berdampak dalam menggeliatkan perekonomian masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga: Gubernur Andi Sudirman Serahkan Rp1,5 Miliar Hibah Untuk Masjid Agung Sultan Alauddin UIN

Selain itu, Gubernur Andi Sudirman pun memberikan kabar gembira untuk masyarakat Gowa. Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR menyetujui usulan Pemprov Sulsel untuk penanganan preservasi jalan nasional pada ruas Sungguminasa – Takalar – Jeneponto.

“Penanganan paket ruas jalan ini dengan nilai pagu Rp227 miliar untuk penanganan jalan sepanjang 80,54 kilometer,” bebernya. (#)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button